NewsSepakbola

Sada Sumut tampung Yusuf Prasetiyo usai dipecat dari Sriwijaya FC

Pelatih Sriwijaya FC, Yusuf Prasetiyo saat pimpin latihan. Foto: Instagram/@sriwijayafc.id

POPULARITAS.COM – Tim Sada Sumut FC dipastikan bakal hadir di babak playoff degradasi ajang Liga 2 2023/24 dengan semangat baru. Adalah kehadiran pelatih kepala baru yakni Yusuf Prasetiyo yang menjadi sumber motivasi terbaru Sada Sumut.

Yusuf Prasetiyo atau akrab disapa dengan Yoyo resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Sada Sumut pada Selasa (2/1/2024) kemarin. Diketahui, Yusuf sebelumnya dipecat dari Sriwijaya FC.

Pelatih yang baru saja menyelesaikan kursus lisensi AFC Pro itu juga sudah langsung memimpin timnya berlatih.

“Cukup berat memang dengan waktu yang singkat karena saya baru memimpin tim berlatih yang berarti memiliki waktu sekitar 5 hari saja untuk 6 laga di babak playoff nanti,” kata Yusuf Prasetiyo, dikutip dari laman Liga 2, Kamis (4/1/2024).

Ditanya mengenai alasannya menerima pinangan manajemen Sada Sumut, Yoyo mengatakan bahwa ini sudah menjadi tekadnya sejak menekuni profesi sebagai pelatih.

“Saya sangat suka tantangan. Ini adalah alasan terbesar saya untuk menerima tim Sada Sumut yang jadi tim kedua saya musim ini di Liga 2 setelah sebelumnya saya memimpin Sriwijaya FC,” ucap Yoyo menambahkan.

Mengenai target dari manajemen Sada Sumut, dia menjelaskan jika tantangan untuk membawa tim tetap bertahan di Liga 2 menjadi bidikan.

Yang tentu akan membuat tantangan makin tak mudah adalah di Grup A babak playoff nanti, Yoyo akan berhadapan dengan Sriwijaya FC yang dipimpinnya sepanjang fase Grup 1 lalu.

“Menarik tentunya akan bertemu Sriwijaya FC yang menurut saya jadi kompetitor terkuat di Grup A ini. Namun kekuatan lawan lainnya yakni Perserang Serang dan PSKC Cimahi juga bagus dan tak mudah dilewati,” dia menambahkan.

Dan menatap babak krusial nanti, Yoyo optimistis dengan kekuatan timnya yang disebutnya punya atmosfer latihan yang sangat bagus.

Shares: