News

Said ingin jadikan Tower Magrove sebagai destinasi wisata

Said ingin jadikan Tower Magrove sebagai destinasi wisata
Towe Magrove di Langsa. Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kota Langsa menyatakan komitmennya menjadikan Tower Mangrove sebagai destinasi wisata di kota tersebut.

Penjabat Wali Kota Langsa, Said Mahdum Majid mengatakan, hal tersebut guna melindungi pohon magrove agar tidak punah. Di sisi lain, tanaman bakau itu juga penting sebagai cadangan karbon.

“Tower mangrove ini dibangun sebagai tempat memantau agar hutan mangrove tetap terjaga dan tidak ditebang,” kata Said di Langsa, Sabtu (22/10/2022).

Pernyataan itu dia sampaikan di sela-sela mengajak Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki untuk melihat langsung menara hutan mangrove yang dibangun pemerintah daerah setempat.

Ia juga mengatakan tower yang dibangun tersebut memiliki tujuh tingkatan dengan ketinggian mencapai 45 meter, sehingga wisatawan dapat menikmati dan memantau 8 ribu hektar tanaman mangrove.

“Kita dapat menjaga ekosistem, karena dalam kawasan itu ada kehidupan. Jika mangrove tersebut tidak dilestarikan maka semua habitat-habitat yang ada akan hilang,” tuturnya.

Namun, terang Said, hingga saat ini pembangunan Tower Mangrove belum selesai. Proyek tersebut diperkirakan selesai pada 2023.

“Pembangunan itu telah berlangsung selama tiga tahun, dan akan rampung di tahun 2023, prosesnya sedikit lagi,” jelasnya.

Shares: