News

Salman Mardira Nahkoda Forum Jurnalis Aceh Jakarta

JAKARTA (popularitas.com) – Wartawan asal Aceh yang bekerja di Jakarta dan sekitarnya membentuk Forum Jurnalis Aceh Jakarta atau For-JAK, sebagai wadah perkumpulan dan silaturahmi. Forum ini deklarasi di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 9 Februari 2020 malam.

Sejumlah jurnalis asal Aceh yang bekerja di berbagai media di Jakarta hadir dalam deklarasi yang sekaligus Musyawarah Besar perdana For-JAK.

Salman Mardira (Okezone.com) dan Ferdian Ananda Majni (Media Indonesia) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua dan Sekretaris Jenderal For-JAK untuk periode 2020-2023.

Salman Mardira usai terpilih menyampaikan terima kasih kepada peserta Mubes yang telah memberikan amanah dan kepercayaan untuk memimpin For-JAK. Ia meminta semua anggota For-JAK bisa berkontribusi dan berpartisipasi guna memajukan forum yang dibentuk dengan semangat kebersamaan tersebut.

“Ini amanah besar, karena ini forum baru yang kita bentuk dan deklarasikan malam ini. Ada banyak hal yang perlu kita lakukan untuk membesarkan forum ini. Yang pertama kita bertanggung jawab memperkenalkan forum ini, kemudian menyatukan semua jurnalis asal Aceh yang berkarir di Jakarta. Semangat kita membentuk forum ini adalah silaturahmi,” kata Salman dalam sambutannya usai terpilih.

Pemuda asal Pidie Jaya itu menjelaskan For-JAK akan menjadi wadah perkumpulan, silaturahmi, diskusi, peningkatan kapasitas dan penyampaian aspirasi jurnalis-jurnalis Aceh yang ada di Jakarta.

“For-JAK diharapkan dapat memberi sumbangsih pemikiran, masukan bahkan kritikan kepada pemerintah dalam menjalankan pembangunan lebih terarah demi kemajuan daerah, bangsa dan negara,” ujar Salman.

Sementara Sekjen For-JAK Ferdian Majni mengajak semua pihak terutama masyarakat perantau dari Aceh untuk bersinergi dan memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan Aceh.

“Kami dari jurnalis yang ada di Jakarta, ingin mengabdi dan memberikan kontrubusi melalui pemberitaan positif tentang Aceh. Kami juga berterima kasih kepada yang sudah mendukung terbentuknya forum ini.”* (RIL)

Shares: