News

Santri dari Magetan Asal Aceh Tamiang Terkonfirmasi Positif Corona

Warga Garot, Jawa Barat dari Meulaboh Dirujuk ke RSUZA Diduga COVID-19
Ilustrasi. Simulasi penanganan pasien virus corona COVID-19 di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur. (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Satu orang santri yang baru pulang dari Pondok Pesantren Alfatah Temboro, Magetan, Provinsi Jawa Timur asal Kabupaten Aceh Tamiang kembali terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19), Minggu, 3 Mei 2020.

Sehingga total santri asal Magetan yang sudah positif corona di Aceh berjumlah tiga orang. Dengan rincian, dua sembuh dan satu masih di rawat di rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif membenarkan adanya penambahan pasien yang terkonfirmasi virus corona. Kata dia, hasil swab pasien baru saja keluar dari Balitbangkes Siron, di Aceh Besar.

“Ya, tambah 1 lagi (pasien positif corona). Santri Magetan dari Aceh Tamiang,” ujar Hanif saat dikonfirmasi.

Kini pasien itu tengah dirawat di RSUZA. Pasien terkonfirmasi positif corona, saat dia berada di ruang isolasi rumah sakit. Awalnya, pasien saat tiba di Aceh dilakukan rapid test, dan hasilnya positif, sehingga pasien dibawa ke rumah sakit rujukan.

“Mereka sudah di RSUZA. Setelah hasil rapid test positif, mereka diisolasi di RSUZA,” kata Wakil Direktur Pelayanan RSUZA dr Endang. (dani)

Shares: