News

Zulfa Azizati terpilih sebagai pustakawan berprestasi 2021 Kemenag RI

Pengelola perpustakaan MTsN 4 Banda Aceh, Zulfa Azizati, berhasil meraih juara 1 kategori Pustakawan Berprestasi Nasional Tahun 2021 dalam ajang Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi Tahun 2021.
Pengelola perpustakaan MTsN 4 Banda Aceh, Zulfa Azizati, meraih juara 1 kategori Pustakawan Berprestasi Nasional Tahun 2021. (IST)

POPULARITAS.COM – Setelah melalui berbagai tahapan dan penilaian, akhirnya pengelola perpustakaan MTsN 4 Banda Aceh, Zulfa Azizati, berhasil meraih juara 1 kategori Pustakawan Berprestasi Nasional Tahun 2021 dalam ajang Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi Tahun 2021.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Ditjen Pendis Kementerian Agama yang umumkan pada pada puncak peringatan Hari Guru Nasional ke-76 bertempat di Holiday inn hotel Jakarta Selatan, Selasa (30/11/2021) malam.

Zulfa Azizati yang merupakan alumnus Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, menjelaskan bahwa ajang pemilihan pustakawan berprestasi Madrasah tingkat Nasional tahun 2021 sebelumnya telah melalui serangkaian tahapan penilaian mulai dari verifikasi administrasi, portofolio dan karya tulis ilmiah.

“Alhamdulillah, setelah melewati serangkaian tahapan penilaian tahap pertama akhirnya masuk nominator 5 besar dan berhak mewakili Provinsi Aceh pada Grand final Anugerah GTK Madrasah Berprestasi 2021 yang berlangsung pada 28 – 30 November 2021 di Jakarta,” kata Zulfa Azizati dalam keterangannya, Rabu (1/12/2021) malam.

Dalam ajang tersebut, gadis kelahiran Aceh Besar, 3 Juni 1989 ini melakukan presentasi best practice dengan judul Implementasi Uduri (User Education of Library) dalam Pengenalan Program Unggulan Perpustakaan MTsN 4 Banda Aceh dan untuk judul tulisan feature dengan tema “Literasi di Bumi Seuramoe Mekkah”.

Untuk juara kedua berhasil diraih Fitri Sarifah Roja dari MAN Ende Nusa Tenggara Timur, juara ketiga Dharma Harfin dari MTs Al-Falah Arungkeke Sulawesi Selatan.

Sedangkan untuk harapan 1 dan 2 diraih oleh Edta Fatchur Rochmah dari MAN Kota Mojokerto Jawa Timur dan Agustina daro MTs Subulussalam Sumatera Selatan.

Shares: