News

Santri Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon kunjungi FAH UIN Ar-Raniry

Sebanyak 85 santri Madrasah Aliyah Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon, Aceh Utara mengujungi Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa (1/3/2022).
Rombongan Santri Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon foto bersama di pelataran FAH UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa (1/3/2022). (Ist)

POPULARITAS.COM – Sebanyak 85 santri Madrasah Aliyah Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon, Aceh Utara mengujungi Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa (1/3/2022).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memperoleh informasi tentang UIN Ar-Raniry Banda Aceh, terutama proses penerimaan mahasiswa baru dan program studi yang ditawarkan khususnya di bawah Fakultas Adab dan Humaniora.

Rombongan Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon, Aceh Utara yang dipimpin oleh Direktur Pendidikan, Zulfikar Ismail disambut langsung oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Fauzi Ismail bersama para Wakil Dekan dan Ketua Prodi di lingkungan fakultas tersebut.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Fauzi Ismail dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan para santri Madrasah Aliyah Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon, Aceh Utara yang telah memilih FAH UIN Ar-Raniry Banda Aceh sebagai tujuan wisata kampus.

“Fakultas Adab dan Humaniora bertujuan untuk mempersiapkan sejarawan, budayawan, seniman Islam, ahli di bidang sastra Arab dan di bidang perpustakaan,” kata Fauzi.

Lebih lanjut, Fauzi menjelaskan saat ini Fakultas Adab dan Humaniora memiliki tiga prodi masing-masing Prodi Sejarah dan Kebudayaan Islam dan Bahasa dan Sastra Arab dengan terakreditasi “A” dan Prodi Ilmu Perpustakaan dengan akreditasi B.

Pada pertemuan tersebut, secara bergantian masing-masing ketua prodi juga memberikan gambaran secara umum tentang profil dan prospek lulusan masing-masing Prodi yang ada di fakultas tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon, Aceh Utara turut hadir Direktur Pendidikan, Zulfikar Ismail, Wakil Kurikulum Ustad Budiman, Wakil Kurikulum Mawardi.

Berikutnya, Kepala MI Syahrul M Yunus MA, Syekh Muhammad Khodari Amhad Dhaif selaku utusan Universitas Al Azhar Kairo.

Shares: