News

Santri Insan Qur’ani juara 1 fahmil quran di festival USK

Santri Insan Qur'ani juara 1 fahmil quran di festival USK
Santri Insan Qur'ani juara 1 Fahmil Quran Festival Ilmiah Ekonomi 2022. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Santri Dayah Insan Qur’ani Aceh Besar, Taufiqurrahman, Nabil Imtiyaz dan Fahriza Hakim kembali menoreh prestasi gemilang dengan meraih juara pertama cabang fahmil quran pada event bergengsi Festival Ilmiah Ekonomi Islam (FIEL) VII di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (USK), Rabu (5/10/2022).

Tim Fahmil Quran MA Insan Qur’ani berhasil unggul dari peserta lainnya dengan dengan nilai 1025. Sementara juara kedua diraih MAS Ruhul Islam Anak Bangsa putri dengan nilai 900 dan juara ketiga MAS Ruhul Islam Anak Bangsa putra dengan nilai 775.

Sebelumnya, pada babak semifinal, tim Fahmil Quran Insan Qurani berhasil mengandaskan perjuangan dari MAS Oemar Diyan dan MA Imam Syafi’i dengan nilai 1150.

Keberhasilan para santri pada ajang bergengsi ini disambut dengan ungkapan syukur dan suka cita keluarga besar Dayah Insan Qur’ani.

Sekretaris Dayah, Tgk. H. Alfirdaus Putra, MH, menyampaikan ucapan selamat kepada santri yang telah mengharumkan nama Insan Qur’ani. Ia mengajak mereka untuk terus belajar lebih giat dan tetap rendah hati.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur, berbahagia berbangga atas capaian prestasi dari anak-anak kami. Alfu mabrouk anak anak kami, tetap semangat dan terus belajar, semoga capaian ini juga menjadi motivasi dan inspirasi bagi santri lain,” ujar Alfirdaus

Capaian prestasi tersebut, tambah Alfirdaus juga menambah torehan prestasi santri Insan Qur’ani dan menjadi kebanggaan mampu unggul dari siswa-siswi sekolah/madrasah.

“Terima kasih untuk semua para asatiz dan guru yang tak kenal lelah mengabdi dan membina santri Dayah Insan Qur’ani,” tambahnya.

Shares: