News

Satu Kios Terbakar di Aceh Utara

Satu Kios Terbakar di Aceh Utara

POPULARITAS.COM – Satu unit kios kelontong kontruksi papan milik Akmaluddin (38) di Desa Cibrek Tunong, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara terbakar, Kamis (20/8/2020).

Kapolsek Syamtalira Aron Iptu Sudirman mengatakan, kejadian naas itu terjadi sekitar pukul 16.00 Wib. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu dan api berhasil dipadamkan sebelum api melahap semua bangunan tersebut.

“Bangunan kios tersebut hanya terbakar sebagian bangunan lantai dua kios tersebut, saat itu warga yang melihat api langsung melakukan pemadaman dengan alat seadanya tak lama mobil pemadam datang dan api berhasil dipadamkan waktu 20 menit,” ujar Sudirman.

Berdasarkan keterangan istri pemilik warung yaitu Ernawati saat itu dirinya sedang melayani pelanggan di kios miliknya, nasip baik pelanggan yang sedang menikmati secangkir kopi melihat api sudah menyala.

“Lalu korban meneriak minta tolong dan selanjutnya warga berinisiatif mengambil air sungai irigasi untuk memadamkan api dan api berhasil dipadamkan setelah dibantu satu unit mobil pemadam kebakaran,” katanya.

Saat ini penyidik masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut, dugaan sementara kebakaran itu terjadi akibat korsleting listrik. Selain itu petugas juga sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian.

“Kerugian materil diperkirakan lebih kurang Rp 20 juta,” pungkasnya.

Reporter: Rizkita
Editor: Acal

Shares: