News

Satu Pasien Covid-19 Asal Aceh Jaya Meninggal Dunia

Pemkab Aceh Barat Sediakan Lahan Khusus Pemakaman Pasien Covid-19
Ilustrasi, Pemakaman jenazah pasien corona. (Dok. Polresta Banda Aceh)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Aceh melaporkan warga yang positif terpapar virus corona mencapai 106 orang, seiring terjadinya penambahan tujuh kasus baru pada Minggu, 12 Juli 2020.

Dalam situs resmi Dinas Kesehatan Aceh terkait informasi COVID-19 memperlihatkan bahwa tujuh kasus baru itu tersebar di beberapa kabupaten/kota daerah di Tanah Rencong.

Yakni Banda Aceh, Aceh Besar, Bireuen, Aceh Tamiang, dan Aceh Selatan yang masing-masing bertambah satu kasus baru, serta dua kasus lainnya merupakan warga dari luar daerah.

Selain penambahan kasus baru, juga terdapat seorang perempuan terinfeksi COVID-19 berinisial RA, 65 tahun, asal Aceh Jaya yang meninggal dunia di RSUD Zainoel Abidin Banda, Sabtu malam.

Sehingga pasien COVID-19 yang meninggal dunia di Aceh telah berjumlah empat orang, sejak terdeteksi pada Maret lalu.

“Iya ada yang meninggal, tadi malam meninggal, sudah dibawa pulang (ke Aceh Jaya), dikubur,” kata Wakil Direktur Pelayanan RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh dr Endang Mutiawati.

Endang belum mengetahui terkait informasi penambahan tujuh kasus baru COVID-19 tersebut, mengingat penyebaran kasus itu tidak hanya di wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Secara kumulatif Aceh melaporkan 106 kasus COVID-19, diantaranya sembuh 63 orang, sedang dalam perawatan 39 orang, dan meninggal dunia empat orang. (ANT)

Shares: