News

Satu Warga Aceh Tamiang Terkonfirmasi Positif Corona

Warga Garot, Jawa Barat dari Meulaboh Dirujuk ke RSUZA Diduga COVID-19
Ilustrasi. Simulasi penanganan pasien virus corona COVID-19 di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur. (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Satu orang pasien terkonfirmasi positif corona di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA). Paisen tersebut berasal dari Aceh Tamiang.

Wakil Direktur Pelayanan RSUZA, dr Endang membenarkan bahwa pasien tersebut merupakan kelompok santri dari Magetan, Jawa Timur yang pulang kampung ke Aceh Tamiang.

“Iya yang pulang dari Magetan, baru satu orang (positif),” kata Endang saat dikonfirmasi, Kamis, 30 April 2020.

Saat ini, kata dia pasien tersebut sudah dirawat di ruang isolasi rumah sakit pelat merah tersebut. Kemudian, pihaknya masih menunggu hasil swab sekitar tujuh orang lagi, yang merupakan kelompok santri asal Magetan tersbeut.

“Ada yang sudah keluar hasil dan ada yang belum,” ujarnya. Menurutnya, kondisi pasien sangat baik dan tidak ada gejala apapun, tapi dinyatakan positif lewat Lab PCR.

Hingga kini, pasien terkonfirmasi positif corona di Aceh berjumlah 10 orang. Dengan rincian, lima dinyatakan sembuh, empat dirawat dan satu meninggal dunia. (dani)

Shares: