EkonomiNews

Sebanyak 47.779 warga Banda Aceh dapat BLT minyak goreng dan sembako Rp500 ribu

Sebanyak 47.779 warga Banda Aceh, peroleh bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dan sembako. Nilai yang didapat masing-masing Rp500 ribu.
Sebanyak 47.779 warga Banda Aceh dapat BLT minyak goreng dan sembako Rp500 ribu
Warga Banda Aceh, saat antri pembagian BLT Minyak Goreng dan Sembako, di Kantor Pos Banda Aceh, Sabtu (16/4/2022). FOTO : popularitas.com/Riska Zulfira

POPULARITAS.COM – Sebanyak 47.779 warga Banda Aceh, peroleh bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dan sembako. Nilai yang didapat masing-masing Rp500 ribu.

Pembagian BLT minyak goreng dan sembako itu, dilangsungkan di Kantor Pos Kuta Alam Banda Aceh, Sabtu (16/4/2022).

Deputi Executive General Manager, KCU Pos Banda Aceh, Erwan Mulyana mengatakan penyaluran dana BLT ini merupakan tahap ke dua, di mana dana tersebut seharusnya diserahkan awal April, namun sempat terkendala.

“Penyaluran dana ini sebenarnya di mulai pada tanggal 8 April namun terkendala di Kementerian Sosial (Kemensos), jadi kita mulai sejak sejak tanggal 14 sampai 21 April, dan itu harus selesai,” Kata Erwan.

Dana yang diberikan kepada masyarakat sebanyak Rp 500 ribu, yang dirincikan sebanyak Rp 300 ribu untuk Minya Goreng dan Rp 200 ribu untuk sembako.

“Uang Rp 500 ribu yang kita berikan ini harus digunakan untuk Rp 300 ribu untuk membeli minyak Goreng selama 3 bulan dan Rp 200 ribu untuk membeli sembako selama 3 bulan kedepan”. Ucapnya.

Erwan juga menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin mengecek Bantuan sosial, masyarakat bisa mengunjungi laman resmi cekbansos.kemensos.go.id menggunakan data KTP yang berlaku.

Erwan menghimbau masyarakat penerima BLT, apabila ada pegawai maupun pihak yang bekerja di kantor Pos yang melakukan penyelewangan, harap untuk melaporkan.

“Kalau memang ada pegawai atau pekerja pos yang memotong uang masyarakat dari besaran total Rp 500 ribu silahkan laporkan ke saya agar ditindak lanjuti,” tegasnya.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: