News

Sebulan terakhir RSUCM Aceh Utara nol kasus Covid-19

Sebuah kalimat penyemangat tertulis di hazmat salah satu tenaga kesehatan di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19, Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Selasa (26/1/2021). - Antara

POPULARITAS.COM – Kepala Tata Usaha RUSD Cut Meutia, Aceh Utara, Jalaluddin, mengatakan bahwa dalam sebulan terakhir, kasus Covid-19 di rumah sakit tersebut nol.

“Vaksinasi Covid 19 mulai signifikan, sudah sebulan tidak ada pasien yang di rawat di rumah sakit, sejak jumlah vaksinasi mulai meningkat belum ada pasien Covid-19 maupun pasien rujukan dari kabupaten/kota di rujuk ke sini,” ujar Jalaluddin, Jumat (19/11/2021).

Kata dia, meski sebelumnya jumlah pasien Covid-19 meningkat sempat mengalami lonjakan, namun sekarang mulai menurun drastis sejak awal Oktober 2021 hingga hari ini pada Jumat (19/11/2021).

Jalal menambahkan, sejak rumah sakit plat merah tersebut, menjadi salah satu pasien rujukan penanganan pasien Covid 19, warga sempat enggan melakukan pengobatan ke rumah sakit itu.

“Kita lihat sebelumnya banyak sekali pasien berobat ke rumah sakit kita, mengingat rumah dokter di rumah sakit sudah lengkap, namun meski begitu pasien takut terpapar covid 19 jadi lumayan berkurang,” sebutnya.

Ia mengatakan, kini pasien minat masyarakat berobat ke RSUCM kembali normal seperti sebelumnya, itu seiring meningkatnya jumlah masyarakat mengikuti vaksinasi.

“Sejak pasien covid 19 nihil, yang ingin berobat kembali normal baik itu pasien rawat inap ataupun rawat jalan,” katanya lagi.

Jalaluddin mengimbau agar masyarakat mau mengikuti vaksinasi agar tidak ada lagi warga yang dirawat akibat terpapar Covid-19. Kata dia, walaupun jumlah pasien nihil, pihaknya juga mengingatkan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti pakai masker serta jaga kebersihan.

“Vaksin penting untuk meningkatkan imunitas tubuh kita, kita berharap masyarakat kita semua mau vaksin,” pungkasnya.

Shares: