News

Sejumlah SKPK Pijay Kekosongan Kepala Definitif

MEUREUDU (popularitas.com) – Sejumlah Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, kekosongan kursi pimpinan. Dua lowong kepala difinitif, tiga masa purna bakti.

Kursi SKPK yang lowong kepala difinitif tersebut meliputi kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar), dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Pidie Jaya.

Kekosongan dua kepala SKPK difinitif itu sudah berlangsung selama lima bulan, sejak Bupati Pidie Jaya melakukan mutasi pada Jumat, 15 Februari 2019 lalu.

Sejak saat itu, posisi kursi Kepala Disporapar dan DPU itu dijabat oleh sekretaris di dinas masing-masing sebagai Pelaksana tugas (Plt).

Sedangkan tiga Kepala SKPK yang purna bakti merupakan Kepala Kesbangpol sejak hari ini, Kamis, 1 Agustus 2019. Selanjutnya posisi Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, dan Staf Ahli Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan. Keduanya memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) pada awal Juli 2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pidie Jaya, Sulaiman Aji, membenarkan hal tersebut. “Hingga saat ini dua kepala dinas lowong kepala definitif, dan tiga sudah BUP akhir-akhir ini,” kata Sulaiman Aji, Kamis, 1 Agustus 2019.

Namun Pemerintah Pidie Jaya telah membuka rekrutmen pelelangan untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Eselon II untuk lima SKPK sejak Mei 2019 lalu.

“Hasil lelang JPT yang dilakukan beberapa bulan lalu sudah ada, tinggal diumumkan saja, tunggu diumumkan,” kata Sulaiman.*(C-005)

Shares: