NewsPolitik

Sekretaris NasDem Aceh diganti

Muslim Ayub (RMOL.id)

POPULARITAS.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem melakukan perombakan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Aceh. Salah satu yang dirombak adalah posisi sekretaris dari sebelumnya Nahrawi Noerdin menjadi Muslim Ayub.

“Benar posisi sekretaris NasDem Aceh diganti,” kata Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPW NasDem Aceh, Banta Syahrizal kepada popularitas.com, Jumat (19/11/2021).

Banta Syahrizal menjelaskan, perompakan pengurus adalah sesuatu yang wajar dalam sebuah organisasi. Dalam perombakan ini, kata dia, para pengurus hanya bertukar posisi saja.

“Bertukar posisi saja, Nahrawi menjadi dewan pakar, Muslim Ayub menjadi sekwil menggantikan beliau,” ucap Banta Syahrizal.

Perombakan tersebut, lanjut dia, telah melalui pertimbangan DPP NasDem. Ini dilakukan agar gerak dan sinergitas kerja-kerja kepartaian lebih maksimal dalam pembenahan struktur di seluruh tingkatan dalam rangka persiapan pemilu dan pilkada 2024.

“Tentunya juga untuk lebih banyaknya energi-energi baru dan potensial bergabung yang akan menjadi magnet positif untuk memperbesar partai,” jelasnya.

Untuk diketahui, Muslim Ayub merupakan mantan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh. Di partai besutan Amien Rais ini, Muslim pernah menjabat sejumlah jabatan, salah satunya terpilih menjadi anggota DPR-RI periode 2014-2019.

Pada masa kerja 2014-2019, Muslim duduk di Komisi III yang membidangi hukum, HAM dan keamanan. Muslim memulai karir politiknya pada tahun 1999 dengan aktif berpanggung di DPRK Kabupaten Aceh Tenggara.

Shares: