News

Selama Expo, penghasilan pelaku UMKM naik 50 persen

Selama Expo, penghasilan pelaku UMKM naik 50 persen
Halfi Azis, pelaku UMKM mobil kopi. Foto: Humas Polda Aceh

POPULARITAS.COM – Pergelaran Bhayangkara Seulawah Expo 2022 yang digelar Polda Aceh mendapat respon positif dari para pengunjung dan Pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), Kamis (21/7/2022).

Salah satunya adalah Halfi Azis, pelaku UMKM mobil kopi yang berasal dari Kabupaten Aceh Tengah yang rela ke Banda Aceh hanya untuk mengikuti pagelaran Bhayangkara Seulawah Expo 2022.

“Sebenarnya saya dan partner hadir tidak langsung pas pembukaan. Tapi hari ketiga event berlangsung. Namun, pendapatannya lumayan juga,” kata Halfi, Kamis, 21 Juli 2022.

Ia mengatakan, event ini merupakan sebuah pagelaran kegiatan positif yang membawa berkah bagi pelaku UMKM, karena secara tidak langsung akan meningkatkan penghasilan.

“Kalau hari-hari biasa, penghasilannya itu tidak menentu, sekitaran Rp1 juta. Namun dengan adanya event ini, penghasilan kita meningkat 50 persen dari hari-hari biasa,” ujarnya, dengan wajah senang.

“Kita sangat berterima kasih kepada Polda Aceh yang sudah menggelar event ini. Sudah sejak lama Aceh tak pernah lagi ada event besar seperti ini, dan ini membuktikan juga bahwa Aceh sudah aman. Mudah-mudahan ekonomi kita cepat pulih,” harapnya.

Shares: