News

Seluruh Jemaah Calon Haji Aceh Sudah Tiba di Arab Saudi

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kloter 12 dengan 367 Jemaah Calon Haji (JCH) Aceh menjadi kloter terakhir yang tiba di Arab Saudi. Kloter ini merupakan kloter campuran 18 Kabupaten/kota di Aceh.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Daud Pakeh mengatakan, JCH kloter 12 tersebut mendarat di Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi sekira pukul 14.40 Waktu Arab Saudi (WAS). Seluruh penerbangan JCH Embarkasi Aceh menggunakan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777-300 ER.

“Alhamdulillah pemberangkatan JCH Aceh dari kloter pertama hingga kloter terakhir berjalan dengan lancar,” katanya, Minggu 4 Agustus 2019.

Selama di Arab Saudi, jemaah kloter 12 embarkasi Aceh menempati penginapan di Maktab 18, wilayah Syisyah Makkah sektor 2. Setelah tiba di Makkah, kloter 12 juga harus langsung mempersiapkan fisik, karena waktu berhaji sudah semakin dekat.

*Total Jamaah*

Tibanya kloter 12 JCH asal Aceh ke Arab Saudi, maka tahun ini jemaah calon haji Aceh yang diberangkatkan ke Tanah Suci berjumlah 4.666 orang, terdiri dari 4.606 jemaah dan 60 petugas kloter.

Pelaksanaan ibadah haji 2019, ujar Daud Pakeh, terdapat 45 orang jemaah yang batal berangkat total kouta 4.651 jemaah Aceh. Hal tersebut dikarenakan sebagian jemaah sakit sebelum masuk asrama haji dan juga ada yang meninggal dunia.

“45 kursi kosong tersebut dengan keterangan 4 orang meninggal dunia di daerah, 5 orang sudah masuk embarkasi tapi tidak jadi berangkat karena sakit/pendamping dan 36 orang batal berangkat sejak di daerah karena sakit/pendamping dan tidak melakukan pelunasan,” rincinya. (ASM)

Shares: