KesehatanNews

Seluruh Petugas di RS Pertamedika Negatif Covid-19

Sebelum Positif Covid-19, Warga Filipina Sempat 2 Kali Negatif
Ilustrasi. Petugas medis di RS Pertamedika. (pertamedika)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Setelah mengikuti serangkaian tes pemeriksaan di Rumah Sakit Zainoel Abidin (RSUDZA), seluruh petugas medis di Rumah Sakit Pertamedika yang pernah kontak dengan pasien Covid-19 dinyatakan negative corona.

Hasil swab petugas medis tersebut telah keluar dari Balitbangkes Aceh. Rangkaian tes pemeriksaan tersebut meliputi dua kali dengan real time polymerase chain reaction (rt-pcr) dan satu kali rapid test serologi Covid-19.

Direktur RS Pertamedika, dr Rahmat MARS mengharapkan agar pasien dan pengunjung RS Pertamedika jujur mengatakan kepada petugas RS mengenai informasi penyakit, riwayat kontak atau riwayat perjalan dari daerah zona merah.

“Ini sangat membantu petugas RS Pertamedika dalam melayani yang bersangkutan apakah secara protokol covid atau non covid. Betapa besar beban yang ditanggung rumah sakit dan pemerintah bila ada pasien covid terlambat terdiagnosa karena ketidak jujuran,” kata Rahmat dalam keterangannya, Rabu, 24 Juni 2020.

Jika tidak jujur, kata dia Rumah sakit harus melakukan sterilisasi, mengisolasikakan petugas-petugas yang kontak, menutup layanan, dan melakuka test pcr.

“Kita berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan keamanan dan keselamatan seluruh petugas & pasien yang berkunjung/berobat di RS Pertamedika,” ucapnya. (dani)

Shares: