NewsSepakbola

Semen Padang fokus hadapi laga tandang di Aceh

Striker Semen Padang FC, Ikechukwu Kenneth Ngwoke. Foto: Liga 2

POPULARITAS.COM – Tak perlu butuh waktu lama, pelatih Semen Padang FC Delfiadri langsung melakukan evaluasi dan berbenah usai menjalani laga pertama babak 12 besar Liga 2 2023/24.

Dimana dilaga tersebut timnya ditahan imbang 1-1 PSIM Yogyakarta yang berlangsung di kandangnya, Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (5/1/2024) lalu.

Dia mengevaluasi tim yang lebih dulu tertinggal 0-1 pada babak pertama. Meski beruntungnya, sang juru gedor asing Kenneth Ngwoke berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua.

Hal itu pun membuat tim terhindar dari kekalahan di hadapan suporternya sendiri. Pelajaran penting bagi tim untuk bekal laga selanjutnya.

Tim berjuluk Kabau Sirah akan tandang menantang tuan rumah Persiraja Banda Aceh pada 12 Januari mendatang.

“Target kemenangan kami kemarin meleset, ini jadi hal yang harus diperbaiki. Kami fokus untuk menatap laga tandang ke Aceh,” katanya, dikutip dari laman Liga 2, Selasa (9/1/2024).

Disisi lain, Delfiadri menceritakan bahwa sering kurang beruntung saat menjalani pertandingan di kandang pada malam hari. Dia mengatakan jika boleh memilih, lebih menginginkan laga berlangsung pada sore daripada malam hari.

“Kami lebih suka main pada sore. Kondisi malam bisa jadi lebih menguntungkan untuk lawan. Meski begitu, kami tetap fokus untuk membenahi hal itu,” tuturnya.

Saat ini Semen Padang berada di posisi ke-1 klasemen sementara grup X babak 12 besar Pegadaian Liga 2 2023/24 dengan perolehan poin yang sama dengan PSIM, PSMS Medan dan Persiraja Banda Aceh, yaitu 1.

Shares: