NewsPolitik

HUT PDIP Perjuangan ke-51, Ganjar Pranowo pastikan hadir, Jokowi absen

HUT PDIP Perjuangan ke-51, Ganjar Pranowo pastikan hadir, Jokowi absen
Capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berjalan usai tiba di lokasi debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Debat kali ini bertemakan pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc. (ADITYA PRADANA PUTRA/ADITYA PRADANA PUTRA)

POPULARITAS.COM – PDI Perjuangan akan gelar resepsi HUT partai tersebut ke-51 di Sekolah PDIP Lenteng Agung, Jakarta pada 10 Januari 2024.

Ganjar Pranowo memastikan dirinya akan hadir pada perayaan HUT PDI Perjuangan ke-51 itu. Hal tersebut Ia tegaskan saat bertemu dengan sejumlah nelayan di Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024).

“Iya, pasti hadir dong,” katanya dikutip dari laman Antara.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo yang juga merupakan Kader PDI Perjuangan, dipastikan absenpada perayaan HUT tersebut.

Menurut Joko Widodo, Senin (8/1/2024), dirinya belum menerima undangan untuk hadir pada perayaan HUT PDIP Perjaungan. ”Belum dapat undangan,” kata Jokowi singkat usai meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Gerbang Tol Limo Utama, Depok, Jawa Barat, Senin (8/1).

Jokowi mengatakan hal itu untuk menjawab pertanyaan awak media, apakah akan menghadiri ulang tahun partai yang mengusungnya menjadi presiden selama dua periode itu.

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Presiden Jokowi diagendakan melakukan kunjungan ke luar negeri bertepatan dengan perayaan HUT ke-51 PDI Perjuangan.

“Ada rencana memang ke beberapa negara ASEAN, tetapi kepastiannya nanti saya sampaikan lagi,” kata Ari di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat (5/1).

Menurut Ari, Presiden Jokowi kemungkinan tidak akan menghadiri HUT ke-51 PDI Perjuangan jika memang ada lawatan ke luar negeri.

Perayaan HUT PDI Perjuangan kali ini akan digelar di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, mengusung tema “Satyam Eva Jayate” yang berarti “Kebenaran Pasti Menang”. 

Acara tersebut akan dibuka dengan pidato Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Shares: