NewsSepakbola

Semen Padang waspada penuh hadapi Persiraja

Semen Padang FC minta keputusan bulat terkait kompetisi Liga 2
Pemain Semen Padang merayakan gol atas Perserang di Stadion Haji Agus Salim Padang, Kamis (22/9/2022). ANTARA/MO Semen Padang.

POPULARITAS.COM – Semen Padang FC akan melakoni laga keduanya di Grup X babak 12 besar Liga 2 2023/24 dengan dijamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Langsa, Sabtu (13/1/2024) sore.

Meski sempat menang telak 4-0 atas Persiraja di fase Grup 1 lalu, tim berjuluk Kabau Sirah tak mau lengah dan tetap waspada penuh.

Harapannya tentu saja agar bidikan membawa poin dari laga tandang dapat terpenuhi.

Memang di musim ini, Semen Padang dan Persiraja sudah bertemu sebanyak dua kali. Hasilnya adalah Semen Padang menang 4-0 saat laga di Padang dan kalah 0-1 saat laga digelar di Aceh.

“Musim ini kita sudah dua kali bertemu. Hasilnya tidak bisa menjadi patokan. Tetapi kita telah mempersiapkan diri, membaca kekuatan dan kelemahan lawan,” kata pelatih Semen Padang, Delfiadri, dikutip dari laman Liga 2, Sabtu (13/1/2024).

Menantang Laskar Rencong, Delfiadri berharap laga nanti akan berjalan lancar dan timnya dapat memetik hasil terbaik.

Menghadapi Persiraja nanti, Semen Padang dipastikan tidak turun dengan kekuatan terbaiknya. Tidak ada nama kiper senior asal Aceh, Fakhrurrazi Quba dalam skuat ke Aceh serta pemain belakang Risna Prahalabenta yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Melawan Persiraja nanti, ada satu nama yang menjadi perhatian Delfiadri. Dia adalah striker kenyang pengalaman Ferdinand Sinaga yang meski kondisi fisiknya sudah sedikit menurun, namun disebut Delfiadri wajib diwaspadai ekstra.

Sementara kapten tim Semen Padang, Rosad Setiawan mengatakan, dia dan rekan rekannya siap mempersembahkan hasil terbaik dalam laga kali ini.

Dia mengakui pertemuan ketiga dengan Persiraja nanti tentu bakal lebih sengit lagi. “Kita bertekad mendapatkan hasil terbaik di babak 12 besar. Kita akan berjuang keras untuk menjaga asa agar lolos ke fase berikutnya,” pungkas Rosad.

Shares: