News

Sempat Kosong, Aceh Utara Kekurangan Vaksin Covid-19

Proses vaksinasi di Kota Lhokseumawe (Rizkita/Popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin, mengatakan di Aceh Utara sempat mengalami kekosongan vaksin Covid 19 di Bulan Juni 2021.

Kekurangan itu disebabkan menambahnya jumlah orang yang ingin divaksin sejak diberlakunya vaksinasi massal. Selain nakes, TNI/Polri dan layanan masyarakat, vaksinasi juga diperuntukan ke lansia, remaja bahkan ibu hamil.

Baca: Mulai Menipis, Stok Vaksin di Aceh Tinggal 1900 Dosis

Kata Amir, pemerintah daerah terus mengajukan vaksin Covid 19 itu ke provinsi agar tidak mengalami kekosongan di Dinas Kesehatan, hanya tersisa di tiga kecamatan dengan jumlah sangat menipis.

“Alahamdulillah saat ini kita tidak mengalami kekosongan, di dinas kita punya 600 dosis vaksin sedangkan yang sudah didistribusikan ke puskesmas 8000 dosis per puskesmas di Aceh Utara dan jumlah itu tidak semua. Namun kita distribusikan sesuai permintaan, ada yang cepat habis ada yang lama habisnya,” papar Amir pada Selasa (27/7/2021).

Amir menambahkan, pihaknya tidak menargetkan berapa jumlah yang akan divaksin, jika terjadi kekurangan maka dinas setempat akan terus mengajukan kebutuhan vaksin.

“Jika dibilang kurang, kita selalu kurang, karena masih banyak masyarakat yang masih belum divaksinasi, untuk jumlah yang sudah divaksin sebanyak 58.948 orang,” pungkas Amir.

Editor: dani

Shares: