News

Sempat terhenti, proyek jembatan Rp 14 miliar di Pidie kembali dikerjakan

Para pekerja saat sedang mengikat plat beton ke Beco untuk diturun ke titik pergantian jembatan, Sabtu (21/10/2023). Foto: Nurjahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Pengerjaan proyek pergantian jembatan Krueng Tukaih di Kabupaten Pidie, yang sempat terhenti beberapa waktu, kini mulai kembali dikerjakan.

Zakaria, salah seorang pengguna jalan mengatakan, setelah sempat tidak beraktifitas sekira satu pekan, hari ini Sabtu (21/10/2023) para pekerja terlihat sudah mulai beraktifitas kembali dalam membangun jembatan Krueng Tukaih itu .

“Sepertinya hari ini sudah mulai dikerjakan lagi,” kata Zakaria jalan tersebut, Sabtu (21/10/2023).

Masyarakat setempat pun berharap, pengerjaan pergantian jembatan Krueng Tukaih itu dapat segera dituntaskan agar memudahkan masyarakat dalam mengunakan jalan dua jalur tersebut.

Pantauan popularitas.com, satu unit alat berat berupa Excavator terlihat sudah mulai beroperasi. Sejumlah pekerja tampak mengikat plat beton ke beco.

Sebelumnya diberitakan, akses salah satu ruas jalan lintas nasional Banda Aceh Medan, di Kota Sigli Kabupaten Pidie, yang ditutup sementara sejak April 2023, akibat dilakukan pembangunan pergantian jembatan Krueng Tukaih, hingga kini belum kunjung pulih.

Diketahui, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan satuan kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Aceh membangun ulang jembatan di jalan Protokol A Majid Ibrahim, di Gampong Blok Sawah Kota Sigli pad April 2023.

Proyek “Penggantian Jembatan KR. Tukaih” sumber APBN tahun 2023 itu dikerjakan oleh PT Karya Usaha Mandiri Utama dengan nilai Rp 14.506.818.182 dari dasar Pagu Rp 18.156.218.000.

Shares: