News

Sempat tertunda akibat cuaca buruk, Prabowo akhirnya terbang ke Bandung

Prabowo Subianto di sela-sela peringatan 19 tahun Tsunami Aceh di Hotel Hermes Banda Aceh (Beritasatu.com/Ilham Oktafian)

POPULARITAS.COM – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sempat menunda keberangkatan ke Jakarta seusai berkunjung ke Aceh pada Selasa (26/12/2023) sore akibat cuaca buruk. Kini, Prabowo telah bertolak dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh menuju Bandung.

“Bapak Prabowo sudah bertolak dari Aceh menuju Bandung,” kata Kepala Biro Humas Setjen Kemenhan Brigjen Edwin Sumantha saat dikonfirmasi Rabu (27/12/2023), dikutip dari beritasatu.com, jaringan popularitas.com.

“Pagi ini pukul 09.00 WIB beliau take off menuju Bandung,” tambah Edwin.

Edwin menambahkan, pesawat yang ditumpangi Prabowo memang sempat gagal lepas landas atau take off di Bandara Sultan Iskandar Muda. Penyebabnya yakni cuaca buruk.

Prabowo, kata Edwin kemudian memutuskan untuk bermalam di Aceh. “Beliau batal take off karena cuaca buruk dan bermalam di Aceh,” kata dia.

Sebelumnya, Prabowo mengunjungi Aceh pada Selasa (26/12/2023). Kedatangan Prabowo ke Negeri Serambi Mekkah tersebut untuk memperingati 19 tahun tsunami Aceh bersama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Shares: