News

Mayat mengapung di kawasan Simpang Surabaya bernama Alif Zikri

ODGJ tewas ditabrak mobil barang di Aceh Timur
Ilustrasi. Foto: net

POPULARITAS.COM – Satreskrim Polresta Banda Aceh mengungkap bahwa mayat yang ditemukan mengapung di perairan Krueng Aceh, kawasan Simpang Surabaya, Kota Banda Aceh pada Senin (28/11/2022) sore, bernama Alif Zikri, warga Lamgapang, Kabupaten Aceh Besar.

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, Komisaris Polisi Fadillah Aditya Pratama dalam keterangannya yang dikutip, Selasa (29/11/2022).

“Kami berhasil mencari nomor kontak keluarga yang kemudian kita hubungi untuk dapat menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Banda Aceh,” kata Fadillah.

Mantan Kasat Reskrim Polres Bireuen itu menjelaskan bahwa orang tua korban menolak jika jenazah dilakukan visum et revertum dan autopsi. Korban diduga meninggal usai tenggelam.

“Keluarga korban telah menandatangani surat pernyataan penolakan otopsi,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, penemuan mayat tanpa identitas di sungai bawah Jembatan Simpang Surabaya, Kota Banda Aceh, gegerkan warga kota setempat pada Senin (28/11/2022) sore.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh terjun langsung melakukan evakuasi mayat tersebut.

Menurut laporan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banda Aceh, Ardi Asyadi, jenazah tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki tersebut terlihat oleh warga dalam kondisi mengapung di sungai itu pada pukul 17.00 WIB.

“Setelah mendapatkan informasi tim kita langsung menuju lokasi dengan menghubungi Basarnas. Kemudian Jenazah langsung di evakuasi ke RSUDZA menggunakan mobil Basarnas,” kata Ardi dalam keterangannya, Senin (28/11/2022) malam.

Proses evakuasi yang dilakukan oleh masyarakat setempat juga dibantu oleh petugas gabungan BPBD, Basarmas, TNI, Polri, dan RAPI.

Ardi mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada dan tidak dibenarkan untuk melakukan mandi di sepanjang sungai.

“Bila melakukan aktivitas baiknya tidak sendiri, karena apabila terjadi sesuatu akan cepat pertolongan atau cepat mendapatkan bantuan dari masyarakat maupun instansi yang terkait,” ujarnya.

Shares: