News

CCTV rekam aktivitas Alif Zikri sebelum ditemukan mengapung

CCTV rekam aktivitas Alif Zikri sebelum ditemukan mengapung
Mayat tanpa identitas gegerkan warga Banda Aceh. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Satreskrim Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banda Aceh mengatakan, mayat yang ditemukan mengapung di perairan Krueng Aceh, kawasan Simpang Surayaba pada Senin (28/11/2022) sore, meninggal dunia diduga akibat tenggelam.

Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, Komisaris Polisi Fadillah Aditya Pratama mengatakan, sebelum ditemukan mengapung, aktivitas korban bernama Alif Zikri, warga Lamgapang, Kabupaten Aceh Besar itu, terekam CCTV salah satu warung kopi di kawasan Beurawe.

“Jam 12.00 WIB, korban ke Solong Coffee, korban masuk ke kamar mandi kemudian langsung ke belakang Solong Coffee. Ini dibuktikan dengan rekaman CCTV. Setelah itu diduga menuju ke arah tepi Krueng Aceh. Ketika berjalan terdapat rawa yang licin yang mengakibatkan terpeleset hingga jatuh ke sungai,” kata Fadillah dalam keterangannya, Selasa (29/11/2022).

Fadillah menjelaskan, sebelum kejadian, pada pagi hari korban dan orang tua masih melakukan komunikasi. Ibunya Sussi Maulina Juwitha Lubis menanyakan korban terkait jam masuk kuliah.

“Korban mengatakan pada ibunya masuk kuliah jam 08.00 WIB, lalu ibu korban pergi keluar rumah untuk berkerja,” ujar Fadillah.

Mantan Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh ini menjelaskan, berdasarkan penyelidikan, diketahui bahwa korban sekitar jam 12.00 WIB menuju salah satu warung kopi di Beurawe menggunakan jasa transportasi online.

“Korban tidak bisa mengendarai kendaraan bermotor, dia pulang pergi kuliah menggunakan jasa transportasi online dan tidak dapat berenang,” jelas Fadillah.

Shares: