HeadlineNews

Semua Keluarga Wakil Bupati Pidie dalam Keadaan Sehat

Semua Keluarga Wakil Bupati Pidie dalam Keadaan Sehat
Wakil Bupati Pidie Fadhullah TM Daud ST.

POPULARITAS.COM – Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud mengaku setelah keluar hasil swab dan dinyatakan positif Covid-19. Seluruh anggota keluarga dalam keadaan sehat, sekarang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya.

“Semua keluarga dalam keadaan sehat walafiat,” kata Fadhlullah TM Daud, Minggu (13/9/2020).

Fadhlullah menjelaskan, semenjak ada gejala seperti Covid-19, seperti demam, pegak-pegal, batuk dan tenggerokan kering. Dia langsung melakukan isolasi mandiri di rumah dinasnya, meskipun belum keluar hasil uji usap saat itu.

Setelah mendapatkan hasil uji usap dari laboratorium RT-PCR Kamis (10/9/2020), Fadhlullah juga masih mengisolasi mandiri di kediamannya. Namun ia mengaku kondisi saat ini sudah mulai stabil, termasuk seluruh keluarganya.

Dia mengaku masa-masa sulit menghadapi Covid-19 sudah dilewatinya sebelum uji usap keluar. Saat ini hanya gejala-gejala ringan, seperti batuk kecil, mulut kering dan sedikit pusing-pusing.

“Gejala berat sudah terlewati sebelum hasil swab keluar,” jelasnya.

Saat ini Fadhlullah bersama keluarga sedang dalam pengawasan ketat pihak medis dengan mengisolasi mandiri.

Angka pasien positif di Kabupaten Pidie, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh sudah mencapai 69 orang, setelah ada penambahan kemarin 15 orang. Pasien yang sudah dinyatakan sembuh 19 orang dan meninggal dunia ada 6 orang.

Sedangkan kumulatif seluruh Aceh saat ini sudah mencapai 2.738 kasus. Semenjak ditemukan pasien positif di Aceh, kemarin Minggu (13/9/2020) merupakan tertinggi kasus harian ditemukan yaitu mencapai 212 pasien positif.

Rinciannya 1.945 pasien masih dalam perawatan medis, baik di rumah sakit rujukan seluruh Aceh maupun isolasi mandiri. Hingga sekarang belum ada penambahan pasien yang sembuh, masih tetap pada angka 700 pasien dan meninggal dunia secara kumulatif sebanyak 93 orang.

Pasien Dala Pengawasan (PDP) sebanyak 459 orang dengan ricinian dalam perawawatan 71 orang, sudah bisa pulang 371 orang dan meninggal dunia 17 orang. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2.647 orang, masih proses pemantauan 140 orang dan selesai 2.507 orang.

Kota Banda Aceh dan Aceh Besar merupakan daerah yang paling banyak ditemukan pasien positif, yaitu masing-masing 926 kasus dan 680 kasus. Dari jumlah itu, pasien sembuh di Banda Aceh 191 pasien dan meninggal dunia totalnya 24 orang, sedangkan Aceh Besar sembuh 113 orang dan meninggal dunia sebanyak 20 orang.[]

Editor: Acal

Shares: