News

Seorang Ayah di Lhokseumawe Nekat Hamili Anak Kandungnya Hingga Melahirkan

Pria paruh baya di Aceh Tengah ditangkap polisi atas pelecehan seksual kepokanan
Ilustrasi

POPULARITAS.COM – Seorang ayah asal Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe berinisial I (50) tega menghamili anak kandungnya sendiri yang masih berumur 13 tahun.

Kabid Bidang Perlindungan Perempuan Anak Kota Lhokseumawe, mengatakan saat ini anak tersebut sudah ditangani, baik itu kesehatanya pasca persalinan dan sikologis korban.

“Sudah kita tangani, bayi tersebut diasuh oleh keluarga korban. Sejauh ini kita fokus dulu terhadap kesehatan korban dan sikologis korban, terkait kasusnya sudah ditangani oleh pihak hukum,” kata Morinawati kepada Popularitas.com Kamis (25/3/2021).

Kata Morinawati, kasus tersebut diketahui sekitar sepekan lalu, setelah dilaporkan oleh perangkat desa. Berdasarkan keterangan korban, dugaannya korban memang dihamili oleh ayah kandungnya sendiri.

Sedangkan informasi dari keluarganya, perbuatan tak terpuji itu diketahui oleh ibu kandungnya setelah usia kehamilan korban berusian enam bulan. Karena takut diketahui oleh warga sekitar, selanjutanya korban dibawa ke rumah neneknya di Kecamatan Kuta Makmur.

“Kita terus melakukan perlindungan terhadap korban agar psikologisnya tidak terganggu, kita sudah berkoordinasi ke beberapa pihak terkait juga untuk penanganan lebih lanjut karena kasus seperti ini harus ditangani secara serius,” jelas Morinawati.

Sementara Kabag Humas Polres Lhokseumawe, Salman saat dikonfirmasi membenarkan kasus tersebut. Namun pihaknya enggan memberitahukan infomasi lengkapnya karena masih dalam penyelidikan.

“Masih dalam penyelidikan dan pengembangan, tersangka sudah kita tangkap sejak tiga hari yang lalu, mohon waktu ya, dalam waktu dekat akan kita adakan konferensi pers,” jawab singkat Salman.

Editor: dani

Shares: