News

Seorang meninggal dunia, 18 luka-luka dalam tabrakan di Gunung Salak

Seorang meninggal dunia, 18 luka-luka dalam tabrakan di Gunung Salak
Bus usai mengalami kecelakaan maut dengan truk di Jalan KKA - Bener Meriah Kilometer 34, di Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (9/10/2022). ANTARA/HO

POPULARITAS.COM – Tabrakan maut antara truk dengan bus di Gunung Salak, Jalan KKA-Bener Meriah Kilometer 34, di Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, mengakibatkan seorang meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Lhokseumawe, Ajun Komisaris Polisi Adek Taufik, Senin (10/10/2022), mengatakan korban meninggal dunia tersebut adalah supir truk. Sementara 18 penumpang bus mengalami luka-luka.

“Kecelakaan tersebut terjadi pada Minggu (9/10) sekira pukul 18.00 WIB. Kecelakaan terjadi diduga akibat bus mengalami rem blong,” kata Adek Taufik.

Dari keterangan saksi atau penumpang bus, kata Adek Taufik, saat itu bus melaju dari arah Bener Meriah menuju ke Lhokseumawe.

Setibanya di lokasi kejadian tepatnya di Kilometer 34, bus mengalami rem blong dan sempat menabrak bagian samping belakang sebuah minibus yang melaju dari arah berlawanan.

“Selanjutnya bus tersebut oleng hingga tabrakan maut antara bus dan truk dari arah Lhokseumawe ke Bener Meriah itu tidak dapat dielakkan,” kata Adek Taufik.

Meski demikian, kata Adek Taufik, hasil keterangan saksi tersebut masih dalam dugaan. Pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait peristiwa kecelakaan maut itu.

Adek Taufik mengatakan kondisi penumpang minibus yang tertabrak bagian samping ada tiga, semuanya selamat dan tidak mengalami luka.

Adek Taufik menyebutkan para korban sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit di Lhokseumawe untuk mendapatkan perawatan.

“Saat ini petugas sedang mendata identitas korban kecelakaan tersebut,” katanya. (ant)

Shares: