News

Seorang Remaja Tenggelam di Pantai Riting

POPULARITAS.COM – Seorang remaja, Angga (17), warga Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar dilaporkan tenggelam di Pantai Riting, Kecamatan Leupung, kabupaten setempat pada Minggu (7/2/2021).

“Pukul 14.30 WIB hari ini kami menerima informasi dari masyarakat tentang musibah satu orang tenggelam di Pantai Riting, Leupung, Kabupaten Aceh Besar,” kata Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono dalam keterangannya, Minggu (7/2/2021) malam.

Ia menjelaskan, musibah itu terjadi bermula saat korban bersama teman-temannya berwisata ke Pantai Riting. Sekira pukul 13.30 WIB, korban bersama temannya mandi di pantai tersebut, lalu terseret ombak dan tenggelam.

“Teman korban dibantu masyarakat berusaha untuk menolong korban namun tidak berhasil dan hingga laporan ini disampaikan korban masih belum ditemukan,” tutur Budiono.

Kata Budiono, setelah mendapat laporan adanya warga yang tenggelam, Basarnas Banda Aceh sekira pukul 14.48 WIB memberangkatkan satu Tim Rescue yang dilengkapai peralatan SAR ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

“Pukul 15.16 WIB tim Rescue tiba di lokasi, kemudian melakukan koordinasi dengan unsur lain dan masyarakat untuk membuat rencana pencarian korban,” sebut Budiono.

Sekira pukul 15.30 WIB, kata Budiono, Tim SAR gabungan melakukan pencarian menggunakan satu unit LCR di sekitar lokasi korban tenggelam. Pihaknya juga melakukan penyisiran darat, serta pencarian lewat udara menggunakan para motor.

“Kita melakukan pencarian menggunakan 1 unit LCR radius 0,5 Nm LKP, melakukan penyisiran darat, serta pencarian lewat udara menggunakan para motor. Namun, hingg pukul 18.15 WIB pencarian dihentikan dengan hasil nihil dan dilanjutkan besok,” katanya.

Budiono menambahkan, tim gabungan akan melakukan penyisiran laut lebih luas lagi pada Senin (8/2/2021) besok dengan radius 1-2 Nm dari lokasi kejadian menggunakan 1 unit LCR Basarnas Aceh, 1 unit kapal C2 Ditpolair Aceh dan 1 unit Fiber boat BPBA.

“Kita juga akan melakukan penyelaman pada lokasi yang dicurigai dan penyisiran darat ke arah utara dan selatan sejauh 1 Nm dari lokasi kejadian,” ucap Budiono.

Shares: