News

Seorang Remaja Tewas Terbakar di Aceh Utara

LHOKSUKON (popularitas.com) – Hambali Mukti (18), warga Babah Buloh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara ditemukan tewas di atas tumpukan padi, Rabu, 4 September 2019 sekitar pukul 05.00 WIB. Sekujur tubuhnya juga terlihat hangus karena luka bakar.

“Saat kejadian, korban hanya sendiri  di rumah karena ibu dan adiknya tidur di rumah depan yang merupakan rumah neneknya. Diduga api berasal dari puntung rokok si korban, karena korban juga perokok aktif,” kata Kanit Reskrim Polsek Sawang, Bripka Jerfianto.

Polisi menduga korban tewas bukan diakibatkan terbakar melainkan kehabisan oksigen. Lagipula ventilasi rumah korban juga terlalu kecil. “Saat ditemukan, posisi korban ada di atas tumpukan padi. Mungkin korban mencari tempat yang sedikit tinggi,” katanya.

Salah seorang saksi mata, Mustia, mengatakan kondisi korban masih utuh saat ditemukan. Hanya saja menurutnya rambut bagian belakang sudah plontos. “Pangkal paha sampai kaki menghitam (mungkin) disebabkan  kepanasan karena dikepung asap,” ungkap Mustia.

Saksi mata juga sempat mendengar suara korban minta tolong saat rumahnya terbakar sekitar pukul 04.00 WIB. Warga kemudian berupaya memadamkan api tanpa bantuan petugas pemadam kebakaran.

“Setelah api padam, saya kemudian masuk ke dalam rumah dengan cara memecahkan kaca jendela karena semua pintu masih dalam keadaan terkunci,” kata Mustia.* (C-006)

Shares: