News

Seorang Warga Aceh Besar Tenggelam Saat Menyebrang Sungai

POPULARITAS.COM – Seorang warga Kabupaten Aceh Besar yang belum diketahui identitasnya dilaporkan tenggelam saat menyebrang sungai di Desa Blang Cut, Kecamatan Suka Makmur, kabupaten setempat, Selasa (10/8/2021) pukul 18.00 WIB.

“Pukul 18.00 WIB salah satu warga melihat korban berenang mencoba menyeberang sungai kemudian tidak terlalu lama korban melambaikan tangannya dan tenggelam,” kata Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono dalam keterangannya, Rabu (11/8/2021).

Dia mengatakan, setelah mendapatkan informasi adanya orang tenggelam, sekira pukul 21.30 WIB, tim Rescue tiba di lokasi kejadian dan langsung berkoordinasi dengan unsur terkait serta saksi mata yang melihat tenggelamnya korban.

Proses pencarian, lanjut Budiono, dilakukan mulai pukul 21.45 WIB sampai dengan pukul 23.45 WIB. Petugas melakukan penyisiran darat di pinggir sungai sekitar lokasi kejadian dengan hasil nihil.

“Dikarenakan cuaca hujan lebat dan debit air sungai sudah mulai deras makan pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan pagi ini,” ucap Budiono.

Ia menambahkan, pada hari kedua, pencarian direncanakan akan dilaksanakan dengan penyisiran menggunakan 1 unit rubber boat radius 2 kilometer dari lokasi kejadian ke arah hilir.

“Dan penyisiran darat di pinggir sungai sejauh 500 meter dari lokasi kejadian. Tim Juga menyiapkan penyelaman di tempat tempat yang dicurigai keberadaan korban,” ungkap Budiono.

Kata Budiono, berdasarkan hasil koordinasi tim Rescue Basarnas Banda Aceh dengan unsur terkait bahwa data korban belum diketahui. Hal ini karena saat kejadian saksi mata melihat kejadian itu dari jarak 25 meter.

“Dan sampai saat ini belum ada masyarakat yang melaporkan kehilangan anggota keluarga,” terang Budiono.

Editor: dani

Shares: