News

Serapan anggaran Pijay baru 44 persen

Tersangka korupsi di Sabang kembalikan kerugian negara Rp300 juta
Ilustrasi uang. Foto: CNN Indonesia

POPULARITAS.COM – Masa penggunaan anggaran tahun 2022, memasuki akhir kuartal ketiga, sedangkan serapan dan realisasinya di Kabupaten Pidie Jaya baru mencapai 44 persen per 31 Juli.

Kepala Bagian Administrasi dan Pembangunan Pidie Jaya, Okta Handipa saat dikonfirmasi popularitas.com, menjelaskan, serapan anggaran sebesar 44 persen itu merupakan data realisasi untuk triwulan pertama dan kedua yang terkumpulkan pada 31 Juli 2022.

“Itu data serapan anggaran dua triwulan masa penggunaan anggaran, triwulan pertama dan kedua,” kata Okta Handipa, Rabu (31/8/2022).

Dikatakan, serapan 44 persen dari total APBK tahun 2022 sekitar Rp 963 miliar, mayoritas yang sudah terserap itu merupakan belanja pada sektor operasional.

Sedangkan belanja moda, baru akan akan diketahui kuartal ketiga dan keempat, saat seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Pidie Jaya, menyerahkan data serapan anggaran tersebut.

“Kalau belanja modal saat ini kan baru selesai tahapan tender. Nanti baru diketahui,” kata Handipa.

Kendati data serapan anggaran dua triwulan sebelumnya baru 44 persen, dia yakin, hingga akhir Desember 2022, keseluruhan APBK Pidie Jaya akan terserap secara maksimal.

Shares: