News

Seratusan keuchik di Aceh Jaya bakal ke Bandung

Sebanyak 172 kepala desa (keuchik) dalam kabupaten Aceh Jaya akan study banding ke Bandung, Jawa Barat dengan menyetor anggaran Rp13 juta/desa.
Ilustrasi perjalanan dinas (Internet)

POPULARITAS.COM – Sebanyak 172 kepala desa (keuchik) dalam kabupaten Aceh Jaya akan studi banding ke Bandung, Jawa Barat dengan menyetor anggaran Rp13 juta/desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Keluarga Berencana (DPMPKB) Kabupaten Aceh Jaya, Salbiah membenarkan bahwa seratusan keuchik di kabupaten itu akan melakukan studi banding ke Bandung.

Ia menjelaskan, study banding ke salah satu desa unggulan di Bandung tersebut akan dilaksanakan sejak tanggal 6 hingga 11 Juni 2022 mendatang.

Ia mengatakan, seratusan desa tersebut akan mengalokasikan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (APBG) Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp 13 juta/desa.

“Ada dua desa tujuan Study banding para Keuchik ke Bandung dengan anggaran sebesar Rp 13 juta per Keuchik atau per desa,” kata Salbiah, dikutip dari laman Antara, Kamis (2/6/2022).

Ia menambahkan kegiatan tersebut sebenarnya sudah lama direncanakan dan sudah menjadi kesepakatan sejumlah Keuchik dalam Kabupaten Aceh Jaya.

Shares: