Seratusan prajurit TNI asal Aceh selesai tuntaskan misi di Papua

POPULARITAS.COM – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan menjadi inspektur upacara pada acara penyambutan kedatangan Satgas Penyangga Pamtas (Mobile) Yonif RK 114/SM wilayah Papua bertempat di Pelabuhan Krueng Geukueh, Lhokseumawe, Jumat (19/8/2022).

Seratusan prajurit itu kembali ke Aceh setelah menuntaskan misi di Papua selama kurang lebih satu tahun. Selanjutnya, para prajurit ini kembali ke kesatuannya di Yonif RK 114/SM yang berada di Kabupaten Bener Meriah.

Pangdam IM, Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan mengapresiasi atas pengabdian Satgas Yonif RK 114/SM, di mana salah satu keberhasilannya adalah dapat mengembalikan masyarakat Distrik Yigi Kabupaten Nduga ke rumahnya masing-masing.

Sebelumnya, kata Mohamad Hasan, para warga itu mengamankan diri keluar dari Distrik, pasca kasus pembantaian 19 karyawan PT. Istaka Karya oleh KKB pada Desember 2018 silam.

“Bagi prajurit, keberhasilan dalam melaksanakan tugas operasi merupakan kehormatan dan kebanggaan karena telah mengabdikan jiwa dan raganya kepada bangsa dan negara. Tugas yang diemban merupakan wujud nyata dari amanah, kepercayaan yang diberikan oleh negara,” kata Mohamad Hasan.

Satgas Yonif RK 114/SM juga telah aktif memberikan bantuan berupa merehab rumah, tempat ibadah, bendungan air bersih, perbaikan jalan, serta memberi pelayanan kesehatan dan bantuan secara langsung kepada masyarakat dengan program “Gerakan Honai To Honai”, sehingga dapat merangkul masyarakat Papua khususnya di zona merah Nduga.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas serta dharma bhakti yang telah para prajurit berikan selama ini,” pungkas Mohamad Hasan.

Hadir pada acara penyambutan di antaranya Komandan Korem 011/LW, para PJU Kodam IM, Unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Utara, Aceh Tengah dan Bener Meriah, para Dansat, dan Dansatgas beserta segenap prajurit Yonif RK 114/SM.

Comments
Loading...