HukumNews

Seribuan Lebih Tim Gabungan di Kerahkan Dalam Operasi Lilin Seulawah

Kaplda Aceh Irjen. Pol Wahyu Widada pimpin upacara gelar Pasukan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Mapolda Aceh. Foto : Mitrapol

POPULARITAS.com- Guna memberikan kenyamanan pada peringatan Natal  dan Tahun Baru 2021, pihak keaman dari jajaran Polda Aceh telah menyiapkan sebanyak 1.114 personel gabungan yang di kerahkan dalam operasi kepolisian terpusat dengan  sandi “Lilin Seulawah 2020.”

Apel gelar pasukan dalam operasi Lililln Seulawah yang dipusatkan di pelataran Mapolda Aceh pagi tadi dipimpin langsung oleh Kapolda Aeh, Irjen Pol. Wahyu Widada. Senin (21/12/2020).

Kapolda Aceh Wahyu Widada mengatakan, Operasi Lilin Seulawah 2020 akan berlangsung selama 15 hari mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021

“Operasi Lilin Seulawah -2020 digelar dalam rangka pengamanan Nantal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 dengan tetap menerapkan protokol Kesehatanuntuk mencegah penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru  dengan aman dan nyaman” Kata Wahyu Widada

Dia menyebutkan, untuk mendukung operasi ini berjalan lancar, personel Polri yang dilibatkan dalam operasi tersebut berjumlah 835 personel. Sementaradari  instansi lainnya yang dilibatkan seperti TNI, Dishub, Satpol PP, Jasa Raharja, Damkar/Basarnas, PMI, Dinkes, ORARI, Senkom, ASDP/Adpel Pelindo,  PLN dan Organda berjumlah 1.144 personel.

“Jadi personel yang dilibatkan dalam operasi Lilin ini, baik Polri maupun instansi luar berjumlah 1.979 personel,” ujarnya.

Apel Gelar pasukan ini dihadiri oleh berbagai unsur diantaranya ersonel Polda Aceh, TNI, Dishub, Satpol PP, Jasa Raharja, Damkar/Basarnas, PMI, Dinkes, ORARI Senkom, ASDP/Adpel Pelindo, PLN dan Organda.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono menjelaskan, Dalam operasi Lilin ini, Polda Aceh bersama jajaran telah menyiapkan 29 pos pengamanan dan 23 pos pelayanan.

“Pos pelayanan dan pengamanan itu tersebar di seluruh Provinsi Aceh,” tambah Ery.

 

 

Shares: