HeadlineNews

Hujan Deras, Ruas Jalan dan Rumah Warga Kota Banda Aceh Terendam Banajir

POPULARITAS.com – Hujan deras yang mengguyur Kota Banda Aceh sejak sore tadi hingga malam hari, telah mengakibatkan beberapa ruas jalan di kota Banda Aceh tergenang air dengan ketinggian 15 cm – 30 cm diatas permukaan jalan seperti yang terlihat di jalan T. Nyak Arif depan Polda Aceh, jalan Rama Setia depan BNI 46 juga di Kawasan peunayong, kampung Keuramat, Lamprit dan Beurawe.

Genangan air di ruas badan jalan tersebut telah mengakibatkan kemacetan dan terganggunya perjalanan pengguna sepeda motor.

Selain menggenangi beberapa ruas jalan di Kota Banda Aceh, hujan dengan Intensitas tinggi yang terjadi malam ini juga telah merendam beberapa rumah warga di kawasn kampung keramat, Lamprit juga Beurawe dengan ketinggian air rata-rata semata kaki hingga sebetis orang dewasa ( 30 cm).

Nanda, salah seorang warga lamprit yang rumahnya kebanjiran, mengatakan, kalua dikawasan lamprit memang sering banjir namun untuk lokasi rumahnya baru kali ini banjir lagi, setelah hamper setahun tidak pernah banjir.

Menurutnya banyak got-got di jalan utama Lamprit yang sumbat dan penuh juga sudah banyak yang rusak sehingga air tidak tau mengalir kemana lagi.

“ Saya berharap, masalah banjir ini, bisa menjadi perhatian khusus Walikota Banda Aceh, banyak got-got besar yang tidak berfungsi karena tumpukan tanah, rusak, tumpukan sampah sehingga air hujan tergenang dan masuk kerumah-rumah warga, ini harus dibenahi segera.” Ungkap Nanda sembari membersihkan banjir yang menggenangi ruang tamu rumahnya.

Masih kata Nanda, banjir dan genangan air di setiap ruas jalan kota Banda Aceh, bukanlah hal baru, ini permasalahan klasik kota Banda Aceh yang gak pernah selesai. Hujan sedikit saja beberapa ruas jalan kota Banda Aceh langsung tergenang air.***

Shares: