News

Setahun Legend Sigupai, 140 gol melesak ke gawang lawan

Minggu, 12 Desember 2020, Legend Sigupai menyambut hari kelahirannya dengan statistik yang cukup mengagumkan. Sampai pada pertandingan terakhirnya, 140 gol telah dilesakkan ke gawang penantangnya.
Ilustrasi, pemain Pewarta Kutaraja FC mencoba melepaskan diri dari kawalan pemain Legend Sigupai FC dalam laga persahabatan di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Kamis (14/1/2021) sore. (Foto: ist)

POPULARITAS.COM – Minggu, 12 Desember 2021, Legend Sigupai menyambut hari kelahirannya dengan statistik yang cukup mengagumkan. Sampai pada pertandingan terakhirnya, 140 gol telah dilesakkan ke gawang penantangnya.

Sejak berdiri pada Minggu, 12 Desember 2020, Legend Sigupai telah melakoni sebanyak 49 pertandingan, baik di Tanah Rencong maupun laga luar provinsi pada turnamen mini segi empat, piala PS Keluarga USU 2021.

Ternyata, dari 140 gol yang telah ditembuskan, Presiden Legend Sigupai Safaruddin alias Dhien Kallon menjadi topskor dengan mengoleksi 45 gol selama merumput. Disusul Sekjen Jal Meukek sebanyak 14 gol.

Ketua Harian Legend Sigupai Habiburrahman, dari 49 kali bertanding klub yang diisi para pemain dari pantai barat selatan (Barsela) Aceh ini telah memenangi pertandingan sebanyak 29 kali, imbang 14 kali dan hanya menelan 6 kali kekalahan.

“Satu tahun Legend Sigupai sudah menjalani pertandingan 49 kali. Memasukkan 140 gol dan hanya 80 kali kebobolan,” kata Habiburrahman pada malam perayaan anniversary pertama Legend Sigupai, di Banda Aceh, Sabtu (11/12/2021).

Pria yang akrab disapa Bibon ini menyampaikan bahwa klub sepakbola lintas generasi tersebut pada prinsipnya merupakan wadah silaturahmi dan mengingatkan kembali tali persaudaraan sesama perantau di ibu kota provinsi Aceh.

“Prinsipnya adalah, Legend Sigupai untuk melepas rasa rindu, dan terciptanya kebersamaan sesama. Karena olahraga juga bisa menjadi alat bersilaturahmi,” ujarnya.

Bibon menuturkan, dalam kiprahnya Legend Sigupai juga selalu membangun citra positif, bahkan mensupport generasi sepakbola dari barat selatan Aceh, serta memotivasi mereka menjadi pemain profesional.

“Mudah-mudahan silaturahmi ini terus bertahan. Kedepan generasi akan bertambah, rasa kekeluargaan juga kita tingkatkan,” kata Bibon.

Presiden Legend Sigupai Safaruddin mengatakan hari istimewa klub sepakbola lintas generasi ini mendapatkan banyak dukungan dan doa dari berbagai tokoh, mulai dari Gubernur Aceh, Wagub Sumatera Utara, DPR Aceh, Wali Kota, Bupati, dan DPRK Se Aceh.

“Alhamdulillah kita bisa bertahan sampai hari ini dengan semangat kebersamaan, kita keluarga baru, kita lintas generasi saling menghormati,” kata Safaruddin.

Safaruddin mengaku sangat bahagia atas prestasi gemilang dan kebersamaan yang telah terjalin dalam Legend Sigupai hingga hari ini.

Prestasi itu, kata Dhien Kallon, adalah keberhasilan dalam merawat silaturahmi dengan lintas generasi dan profesi

Saya bersyukur, mengapresiasi semangat yang sudah kita pertahankan sampai hari ini. Terima kasih kepada semuanya, baik pengurus, pelatih, serta pemain Legend Sigupai,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua DPR Aceh ini juga meminta maaf jika belum bisa memberikan hasil maksimal dalam mensupport agenda klub.

“Karena saya juga sama dengan yang lain memiliki keterbatasan. Terus mantapkan semangat supaya Legend Sigupai terus memberikan inspirasi kepada tim-tim legend lainnya,” demikian Dhien Kallon.

Dalam rangka milad pertama ini, Legend Sigupai juga bakal menggelar trofeo atau turnamen segi tiga yang rencananya mempertemukan tiga tim legend yakni Legend Meulaboh dan Seuramoe FC.

Shares: