News

Mopen terjun ke jurang sedalam 50 meter di perbatasan Aceh-Sumut, polisi masih cari penumpang

Kapolres Kota Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono mengatakan, di bawah jurang sedalam 50 meter itu ada sungai yang mengalir ke Lae Kombih yang masuk wilayah hukum polres setempat.
Polisi memeriksa di lokasi terjadinya kecelakaan lalu-lintas setelah sebuah mobil penumpang jenis Toyota Innova terjun ke jurang di kawasan Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Ahad (12/12/2021). (ANTARA/HO)

POPULARITAS.COM – Sebuah mobil penumpang (mopen) Toyota Innova BL 1547 EF asal Kabupaten Aceh Barat dilaporkan terjun ke jurang di kawasan perbatasan Sumatera Utara dengan Kota Subulussalam, Aceh, Minggu (12/12/2021).

Kapolres Kota Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono mengatakan, di bawah jurang kurang lebih sedalam 50 meter itu ada sungai yang mengalir ke Lae Kombih yang masuk wilayah hukum polres setempat.

“Di lokasi kejadian ditemukan beberapa bagian dari mobil dan secarik kertas dari perusahaan travel yang menerangkan bahwa mobil tersebut berangkat Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya,” kata dia, dikutip dari Antara, Minggu (12/12/2021).

Qori sudah memerintahkan jajarannya berkoordinasi dengan para kepala desa dan para kepala dusun serta warga di sekitar aliran sungai guna mencari keberadaan korban.

“Sampai siang ini upaya pencarian penumpang masih terus dilakukan,” kata Qori.

Dia mengatakan mopen tersebut dilaporkan masuk jurang di kawasan Buluh Didi, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan STTU Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara.

Dia memperkirakan kecelakaan mopen tersebut terjadi Minggu (12/12/2021) sekira pukul 05.00 WIB. Mopen tersebut melaju dari Kota Subulussalam ke Sumatera Utara.

Qori menduga sopir mopen tersebut mengantuk, sehingga kendaraannya oleng ke kanan jalan dan terjur ke jurang sedalam kurang lebih 50 meter.

“Proses pencarian terus dilakukan,” ujarnya.

Shares: