News

Setelah 54 jam bertahan di hutan, Kapolda Jambi berhasil dievakuasi

Empat korban kecelakaan heli di Jambi selesai jalani perawatan
Rombongan helikopter Kapolda Jambi yang terjebak di hutan Kerinci. Foto: Detik.com

POPULARITAS.COM – Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono akhirnya berhasil dievakuasi setelah hampir 54 jam bertahan di hutan dengan kondisi patah tangan.

Jenderal bintang dua itu dievakuasi oleh tim SAR gabungan dari hutan Kerinci, Jambi, pada Selasa (21/2/2023) pukul 16.38 WIB menggunakan Helikopter Super Puma milik TNI AU.

Seperti diketahui, helikopter yang ditumpangi Rusdi Hartono dan rombongan sebelumnya mendarat darurat akibat cuaca buruk pada Minggu (19/2/2023) pukul 11.02 WIB.

Akibatnya, helikopter dengan nomor Registrasi P-3001 itu hancur. Sementara kru serta penumpang mengalami luka-luka.

“Alhamdulillah, pada pukul 16.38 Wib bapak Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartoni telah berhasil dievakuasi dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU,” kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto, dikutip dari Detik.com, Selasa (21/2/2023).

Orang nomor satu di Polda Jambi itu saat ini tengah dalam perjalanan menuju posko Merangin, Jambi. Hal ini dikarenakan untuk melakukan penanganan pertama di rumah sakit umum Bangko, Merangin, Jambi.

“Untuk stabilisasi kondisi beliau akan dibawa dulu ke posko Merangin. Apabila stabil langsung diterbangkan ke Jambi,” sebutnya

Di Jambi, Kapolda Jambi akan dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi. Sementara itu, terbaru untuk pilot helikopter rombongan Kapolda Jambi berhasil dievakuasi.

“Pilot atas nama AKP Ali Nurdin sudah berhasil dievakuasi,” kata Mulia.

“Sekarang sudah berada di posko Merangin,” tambahnya.

Ini menandakan ada dua lagi korban yang masih terjebak di belantara Hutan Kerinci Jambi. Di antaranya, Koorapripim Kapolda Jambi, Kompol Ayani, dan mekanik helikopter.

Shares: