News

Silaturahmi lebaran ke rumah Megawati, Presiden RI Joko Widodo bahas soal Ganjar Pranowo

Silaturahmi lebaran ke rumah Megawati, Presiden RI Joko Widodo bahas soal Ganjar Pranowo
SILATUHRAMI LEBARAN : Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Sukarno Putri saat berbincang dengan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana. Pertemuan kedua tokoh itu dilangsungkan di kediaman Megawati di Jl Teuku Umar, Kamis (27/4/2023). FOTO : PDIP Perjuangan

POPULARITAS.COMPresiden RI Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana, Kamis (27/4/2023), bersilatuhrami lebaran ke rumah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri. Dalam kesempatan tersebut, putri proklamator Bung Karno itu, menerima keduanya di kediaman resmi di Jalan Teuku Umar.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kunjungan Presiden Joko Widodo berserta ibu negara, dalam rangka halal bihalal ditengah suasana masih idulfitri 1444 hijriyah.

Kedatangan presiden dan ibu negara, langsung disambut oleh Ibu Megawati, dan dirinya. Selanjutnya, Ibu Mega mengajak ke ruang tamu untuk berbincang dan diskusi terkait dengan berbagai isu, dan juga masalah ringan tentang lebaran.

Diterangkan Hasto kemudian, Kepada Presiden RI dan Ibu Iriana, Ibu Mega menerangkan perihal sejarah dan makna halal bihalal. Jadi, terangnya, halal bi halal merupakan gagasan Sukarno dan Rais Syuriah PBNU saat itu KH Abdul Wahab di tahun 1948.

Tujuan dari halal bihalal tersebut, dimaksudkan untuk pererat tali silatuhrami dan persaudaraan sesama umat muslim, kutip Hasto menukil pembicaraan Megawati dan Presiden Joko Widodo.

Selain itu juga, lanjut Hasto lagi, pertemuan antara Mega dan Joko Widodo juga sempat membicarakan perihal Ganjar Pranowo usai PDIP menetapkan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai Capres dari PDI Perjuangan.

Keduanya tampak serius dan sesekali tertawa renyah membicarakan dinamika politik usai Pencapresan Ganjar Pranowo. Pertemuan yang berlangsung satu jam itu, diakhiri dengan foto bersama, demikian Hasto Kristiyanto.

Shares: