News

Siswa di Aceh Besar donasi Rp277,4 juta untuk Palestina, diserahkan oleh Pj Muhammad Iswanto

Siswa di Aceh Besar donasi Rp277,4 juta untuk Palestina, diserahkan oleh Pj Muhammad Iswanto
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, saat menyerahkan donasi dari siswa dan orang tua murid di Aceh Besar untuk Rakyat Palestina dan diterima oleh Wakil Dubes Palestina, Mr Muammar Milhem, Jumat (5/1/2024) di Jakarta. FOTO : MC Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Siswa dan orang tua murid di Aceh Besar, berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp277,4 juta untuk rakyat Palestina. Penggalangan dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan daerah itu sejak beberapa waktu lalu.

Donasi yang berhasil dikumpulkan oleh para siswa dan orang tua murid itu, diserahkan oleh Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto melalui Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, Jumat (5/1/2024).

Bantuan yang diserahkan secara simbolis tersebut, diterima oleh Wakil Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Mr Muammar Milhem.

“Alhamdulillah, hari ini saya diberikan kesempatan, mewakili siswa dan orang tua murid di Aceh Besar, untuk serahkan donasi untuk rakyat Palestina,” kata Pj Bupati Muhammad Iswanto.

Muhammad Iswanto menambahkan, sebelum bantuan dari siswa dan orang tua murid di Aceh Besar, pihaknya juga telah menyalurkan dana untuk rakyat Palestina. Donasi tersebut, ada yang diserahkan langsung dan juga di tranfer ke rekning lembaga resmi.

Ia menyebutkan, rakyat Aceh, khususnya warga Aceh Besar, menyadari pentingnya membantu masyarakat Palestina yang saat ini tengah dilanda perang berkepanjangan.

Warga Aceh yang manyoritas muslim, bisa merasakan kepedihan dan kesusahan yang saat ini dirasakan rakyat Palestina. Karna itu, sambungnya, sebagai bentuk keprihatinan masyarakat secara sukarela menggalang donasi untuk meringankan berban yang dialami oleh saudara sesama islam di negara tersebut.

Donasi yang diserahkan pihaknya itu, sebagai bentuk empati dan dukungan rakyat Aceh terhadap perjuangan bangsa Palestina melawan agresi zionis Israel. Sebagai pribadi dan juga mewakili masyarakat Aceh Besar, pihaknya bisa memahami kegetiran yang saat ini dirasakan masyarakat disana yang masih berkecamuk dalam perang.

Wakil Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Mr Muammar Milhem yang menerima donasi tersebut, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Aceh, terutama para siswa dan orang tua murid di daerah itu, yang telah menujukkan empati yang luar biasa terhadap kondisi rakyat Palestina.

Kepedulian warga Aceh Besar untuk rakyat Palestina, merupakan sikap yang kami hormati dan kami memuji apa yang telah diperbuat oleh saudara-saudara muslim kami disana, sambungnya.

Karna itu, pungkasnya, dirinya berencana akan hadir secara langsung untuk menemui warga Aceh Besar dalam beberapa waktu kedepan. Langkah kunjungan tersebut, guna menyampaikan rasa terimakasih secara langsung kepada warga di daerah itu, demikian Mr Muammar Milhem.

Shares: