Sabtu, 30 September 2023

PSSI pastikan pembukaan Piala Dunia U-17 meriah

POPULARITAS.COM – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan bahwa upacara pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 10 November mendatang, berlangsung meriah.

“Pembukaan akan sangat menarik karena akan menjadi simbol pertama kali perhelatan Piala Dunia di Indonesia. Meskipun levelnya U-17, bagi Indonesia ini adalah Piala Dunia, jadi harus meriah dan tak terlupakan,” kata Erick Thohir yang merupakan Ketua Umum PSSI sekaligus Ketua LOC lewat keterangan resmi, Sabtu (16/9/2023).

Pihak panitia penyelenggara bakal membuat acara pembukaan semenarik mungkin untuk mengundang animo pencinta sepak bola di Kota Pahlawan dan sekitarnya dengan melakukan acara selebrasi yang akan berlangsung selama 12 menit jelang duel kontra Ekuador.

Tim Garuda Muda bakal menjalani laga perdana melawan Ekuador yang akan berlangsung pada Jumat (10/11) dengan waktu kick-off pukul 19.00 WIB.

PSSI berharap pencinta sepak bola Surabaya bisa memenuhi bangku penonton saat berlangsung laga-laga penyisihan Grup A yang melibatkan Timnas Indonesia U-17. Fanatisme mereka amat dibutuhkan untuk memberi suntikan moral buat penggawa Garuda Muda.

“Dukungan suporter akan sangat berarti bagi timnas kita. Saat ini kami tengah membangun nyali mental timnas untuk bisa berani menghadapi siapapun lawannya,” ungkap Erick.

Turnamen yang akan berlangsung pada November itu akan menjadi edisi ke-19 dari Piala Dunia U-17, yang kali pertama diselenggarakan pada 1985.

Indonesia menjadi satu-satunya debutan, berkat statusnya sebagai tuan rumah, dari total 24 negara peserta.

Skuad Garuda Muda tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama dan Maroko.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

#trending

Berita Terbaru

APBK-P Aceh Besar 2023 disahkan

APBK-P Aceh Besar 2023 disahkan

0
POPULARITAS.COM - Sidang Paripurna ke-7 DPRK Aceh Besar, menyetujui dan sekaligus mengesahkan Qanun tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Perubahan tahun anggaran 2023....