News

Siswi di Bireuen Melahirkan di Sekolah

Ilustrasi

POPULARITAS.COM – Seorang siswi di salah satu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Kabupaten Bireuen melahirkan di sekolah pada Senin (15/3/2021). Kejadian ini saat ia baru saja mengikuti ujian akhir.

“Siswi itu melahirkan yaitu pukul 12.00 WIB, yang sedang mengikuti ujian akhir di ruangan LAB salah satu MAN di Bireuen,” ujar Kepala Satuan Reskrim Polres Bireuen, AKP Fadilah Aditya Pratama saat dikonfirmasi, Selasa (16/3/2021).

Ia menjelaskan, siswi berinisial Ma itu awalnya memberitahukan sakit perut kepada temannya. Oleh teman, ia kemudian dibawa ke ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Di sana, Ma akhirnya melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki.

“Setelah itu dibawa ke puskesmas,” ucap Fadilah.

Kejadian tersebut, kata Fadilah, kemudian dikembangkan oleh pihak keluarga. Belakangan diketahui bahwa bayi tersebut merupakan hasil dari hubungan terlarang antara korban dengan seorang pria di kabupaten itu.

“Atas kejadian tersebut pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bireuen guna untuk ditindak lanjuti,” kata Fadilah.

Dari laporan ini, sambung Fadilah, pihak kepolisian melakukan penyelidikan dengan memeriksa saki-saksi. Dari pemeriksaan ini, diketahui pelaku dugaan pertetubuhan itu adalah pria berinisial ZM (28) warga Kecamatan Samalanga, Bireuen.

“Diduga telah terjadi perbuatan persetubuhan di bawah umur yang terjadi pada sekitar bulan Mei 2020 yang dilakukan oleh terlapor terhadap korban Ma. Terlapor adalah pria beristri,” kata Fadilah.

Editor: dani

Shares: