News

Siswi Lhokseumawe yang Bergejala Usai Vaksin Kembali Masuk Sekolah

POPULARITAS.COM – Khana Darasa Naswa (15) siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Lhokseumawe, yang dirawat di Rumah Sakit Umum Bunga Melati, usai divaksin kembali sehat dan kembali belajar ke sekolah.

Aji Usman ayah kandung Khana mengatakan, kondisi anaknya sudah kembali sehat dan kembali belajar di sekolah sejak tiga hari lalu.

“Sudah sehat walafiat dan lebih baik, mungkin kemarin karena efek vaksinnya, dan anak saya memiliki riwayat sesak nafas sejak kecil sehingga, drop usai ikut vaksinasi,” kata Aji Usman, Kamis (7/10/2021).

Menurutnya dalam kasus ini bukan vaksinnya yang bermasalah, namun petugas yang bekerja di lapangan yang meluluskan uji scanning.

“Bukan vaksinnya yang salah, petugas yang bekerja di lapangan saya minta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan sehingga tidak terjadi lagi hal – hal seperti anak saya,” sebutnya.

Kata dia, sejauh ini sebagian keluarga besar Aji Usman sudah di suntik vaksin tanpa ada efek samping dari vaksin. Namun, hanya Khana Darasa Naswa yang merasakan efek samping karena memiliki gejala KIPI.

“Yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) hanya anak saya, sekarang kondisi anak saya sudah sehat, jangan takut untuk ikut vaksin. Vaksinasi sangat dibutuhkan untuk kesehatan dan imun tubuh kita,” katanya lagi.

Editor: dani

Shares: