NewsTeknologi

Smartphone Huawei P50 Pro hadir di Indonesia

Setelah penantian berbulan-bulan, ponsel pintar terbaru Huawei yaitu P50 Pro segera hadir secara resmi di Indonesia pada 11 Februari 2022.
Smartphone Huawei P50 Pro hadir di Indonesia
Huawei P50 Pro. (ANTARA/Huawei Indonesia)

POPULARITAS.COM – Setelah penantian berbulan-bulan, ponsel pintar terbaru Huawei yaitu P50 Pro segera hadir secara resmi di Indonesia pada 11 Februari 2022.

“Huawei P Series telah lama dikenal akan kualitas kamera smartphone-nya yang terdepan sejak pertama muncul ke hadapan publik pada 2012. Berkolaborasi dengan Leica, seri smartphone ini telah teruji sebagai pemimpin di kelasnya, dan kini kembali hadir bagi para pelanggan di Indonesia dengan instalasi inovasi paling mutakhir yang memukau,” kata Huawei APAC Region Senior Product Expert Loic Li dalam jumpa pers daring, Jumat (4/1/2022) di kutip dari laman Antara.

Perangkat siap membawa hasil kamera yang nyata melalui Huawei XD Optics yang revolusioner sebagai filosofi utama fotografi kelas premium.

Huawei P50 Pro hadir dengan desain kamera Dual Matrix untuk memberikan pengalaman fotografi profesional, yakni melalui integrasi dua modul kamera (main camera and zoom) dengan estetika double ring. Keduanya saling melengkapi dalam meningkatkan pengalaman terbaik dari kamera smartphone.

Kamera utama Huawei P50 Pro terdiri dari dua kamera True-Chroma (Colour dan MONO) dan sensor warna multi-spektrum. Selain itu, terdapat kamera periskop telefoto di sampingnya mampu melakukan zoom hingga 200 kali.

Seluruh fitur flagship tersebut merupakan perpaduan berbagai teknik kecerdasan Huawei dalam memaksimalkan keunggulan dari HUAWEI XD Optics, yang mampu hadirkan pengalaman fotografi dan video otentik bagi penggunanya. 

Huawei memperkenalkan Huawei XD Optics sebagai sistem inclusive image signal reproduction pertama di industri smartphone. Fitur ini secara efektif mengoreksi perbedaan optik dan mengembalikan detail pada gambar untuk meningkatkan akurasi sinyal gambar.

Untuk memungkinkan Huawei XD Optics mencapai hasil yang lebih baik, XD Fusion Image Engine HUAWEI P50 Pro menggunakan pemrosesan AI RAW dual-channel dan smart scenario recognition engine untuk memasukkan beberapa frame yang diambil dengan pengaturan eksposur berbeda ke dalam jaringan AI RAW untuk AI fusion. Hal ini memungkinkan detail gambar diproses lebih baik.

Selain itu, dilakukan pula upgrade Huawei XD Fusion Image Engine menjadi Huawei XD Fusion Pro. Bersama dengannya, kamera utama dan monochrome pada Huawei P50 Pro terintegrasi untuk mencapai kebutuhan cahaya yang lebih baik sekaligus menghasilkan gambar detail yang jauh lebih baik bahkan saat gambar diambil di lingkungan dengan tingkat pencahayaan rendah.

Huawei P50 Pro juga menguatkan sinergi antara hardware dan back-end processes untuk mempermudah konsumen menangkap warna yang nyata via kamera ponsel. “Sinergitas luar biasa ini membuktikan komitmen Huawei untuk memberikan pengalaman fotografi terbaik bagi konsumen,” kata Li.

Huawei P50 Pro akan tersedia di berbagai mitra penjualan Huawei baik luring seperti HUAWEI HES, erafone, dan Urban Republic, maupun daring , seperti Tokopedia, Shopee, blibli, eraspace.com, dan Datascripmall.id.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: