News

Tiga remaja Aceh ikut Jambore Dunia di Korsel

Tiga remaja Aceh ikut Jambore Dunia di Korsel
Pelepasan tiga remaja Banda Aceh yang ikut Jambore Dunia di Korsel. Foto: Pemko BNA

POPULARITAS.COM – Tiga remaja Banda Aceh ikuti Jambore Dunia ke-25 di Saemangeum, Korea Selatan. Ketiganya yakni Muhammad Aidil Haj, Putra Mahara dan Piang Amporn Yimyam.

Jambore Dunia akan digelar mulai tanggal 2 sampai 12 Agustus 2023 di Saemangeum, Korea Selatan yang dilaksanakan oleh World Organization of Scout Movement (WOSM).

“Saya berpesan kepada para peserta Jambore Dunia yang akan berangkat, jaga nama baik Banda Aceh dan Aceh, jadikan kesempatan ini sebagai ajang berbagi pengalaman,” pesan Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin dalam keterangannya, Jumat (28/7/2023).

Ia mengatakan, ketiga kader Pramuka Kwarcab Banda Aceh itu merupakan duta bagi Banda Aceh dan Aceh secara umum selama mengikuti kegiatan Jambore Dunia.

Karenanya, mereka diminta untuk menunjukkan sikap yang merepresentasikan kultur masyarakat Aceh di mata dunia yang dikenal sebagai masyarakat yang berbudaya, yang menghargai nilai-nilai persaudaraan.

Amiruddin juga berpesan keikutsertaan mereka ke Jambore Dunia dimanfaatkan untuk mendapatkan pengalaman berharga yang dapat mendorong peningkatan kapasitas diri.

“Ikuti semua agenda di sana dengan serius, sehingga sepulang dari sana nantinya dapat lebih banyak berkontribusi positif kepada lingkungan dan masyarakat,” pinta Amiruddin.

Shares: