Edukasi

SMKN 5 Telkom Banda Aceh gelar kegiatan Ubi Rambat

SMKN 5 Telkom Banda Aceh gelar kegiatan Ubi Rambat
Kepala Sekolah SMKN 5 Telkom Banda Aceh, Herlina Dewi saat membagikan paket ramadhan melalui aksi Ubi Rambat SMKN 5 Telkom Banda Aceh, Sabtu (30/3/2024). FOTO : OSiS SMKN 5

POPULARITAS.COM – SMKN 5 Telkom Banda Aceh, menggelar kegiatan bertajuk Upaya Berbagi Ramadhan Dengan Aksi Membaharukan dan Tulus atau disingkat Ubi Rambat. Acara tersebut, dilangsungkan, Sabtu (30/3/2024).

Lewat aksi Ubi Rambat tersebut, para siswa dan jajaran dewan guru SMK tersebut, melakukan kegiatan sosial, yakni memberikan bantuan berupa paket ramadhan dan takjil berbuka bagi siswa kurang mampu, rumah-rumah singgah, dan sejumlah panti asuhan di Banda Aceh.

Kepala SMKN 5 Telkom Banda Aceh, Herlina Dewi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (31/3/2024) mengatakan, kegiatan yang dilangsungkan pihaknya tersebut, selain bertujuan berbagi terhadap sesama saat ramadhan, acara itu juga untuk menumbuhkan jiwa reliji dan peduli sosial dikalangan siswa.

“Alhamdulillah, acaranya sukses. harapan kita, kegiatan seperti ini dapat kita lanjutkan dan tingkatkan kembali kedepannya,” katanya.

Sementara itu, Ketua OSIS SMKN 5 Banda Aceh, Mushtafa Habli menambahkan, kegiatan Ubi Rambat yang diselenggarakan pihaknya diikuti oleh ratusan siswa di sekolah tersebut. Aktivitas tersebut sangat antusias diiikuti para murid.

Menurutnya, aktivitas tersebut sangat penting dilakukan oleh siswa, sebab hal itu dapat tumbuhkan kesadaran sosial dan kepedulian para murid terhadap sesama dan bertanggungjawab terhadap masyarakat, demikian Mushtafa Habli.

Shares: