News

Sore ini, gubernur lepas calon haji Aceh kloter pertama

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah pada Selasa (14/6/2022) sore, dijadwalkan akan melepas keberangkatan jemaah calon haji (JCH) dari daerah ujung barat Sumatra itu untuk berangkat ke Tanah Suci.
Satu jemaah haji asal Abdya meninggal dunia di Makkah
Jemaah calon haji (JCH) Aceh menjalani proses administrasi di Embarkasi Aceh, Banda Aceh, Selasa (14/6/2022). FOTO: Kemenag Aceh

POPULARITAS.COM – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah pada Selasa (14/6/2022) sore, dijadwalkan akan melepas keberangkatan jemaah calon haji (JCH) dari daerah ujung barat Sumatra itu untuk berangkat ke Tanah Suci.

“InsyaAllah sore ini pukul 17.30 WIB akan dilakukan pelepasan kloter 1 oleh Bapak Gubernur Aceh dan diikuti oleh beberapa bupati wali dan kota yang akan berangkat,” kata Kakanwil Kemenag Aceh, Iqbal, Selasa (14/6/2022).

Ia menyebutkan, jemaah kloter 1 yang berjumlah 393 orang sudah tiba di Emberkasi Aceh di Banda Aceh pada pagi tadi. Mereka berasal dari Kabupaten Aceh Utara, Pidie Jaya, Aceh Besar, Banda Aceh dan Sabang.

Iqbal juga menerangkan bahwa para jemaah kloter pertama ini sudah melakukan serangkaian proses administrasi jelang keberangkatan, termasuk tes PCR.

“Kita belum menerima laporan ada yang positif. Alhamdulillah kalau tidak ada lapofan, berarti yang masuk ke sini hasil PCR-nya negatif,” kata Iqbal.

Ia menambahkan, jemaah kloter pertama dijadwalkan take off dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar pada Rabu (15/6/2022) pukul 00.25 WIB.

“Kloter 1 akan diberangkatkan nanti malam. Take off ke Madinah pukul 00.25 WIB dan kan keluar dari asrama jam 11 malam,” jelas Iqbal.

Shares: