News

Sosialisasi Bahaya COVID-19, Anggota TNI di Aceh Barat Menyamar ‘Jadi Virus Corona’

Prajurit TNI dari Koramil 09 Samatiga, Kodim 0105 Aceh Barat, menyamar sebagai virus corona untuk melakukan sosialisasi bahaya COVID-19 di masyarakat setempat, Kamis (20/8/2020). (ANTARA)

POPULARITAS.COM – Anggota Koramil 09 Samatiga, Kodim 0105 Aceh Barat menyamar sebagai virus corona (COVID-19) untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, untuk menghentikan penyebaran virus mematikan tersebut.

Terobosan kreatif itu dilakukan oleh TNI anggota Babinsa Serka Havendra Musa bersama rekannya, dengan cara menghias bola kaki menyerupai topeng virus corona, lalu kemudian melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan anjuran pemerintah.

“Aksi ini kita lakukan melakukan sosialisasi tentang bahaya virus COVID-19 di masyarakat, sekaligus mencegah penyebaran virus corona di masyarakat,” kata Komandan Koramil 09 Samatiga, Aceh Barat, Kapten Inf Suyono seperti dilansir laman Antara, Kamis (20/08/2020).

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan prajurit TNI dari kalangan Babinsa tersebut merupakan bentuk komunikasi sosial kepada masyarakat, sekaligus melakukan patroli keliling, dalam rangka memutus matarantai penyebaran virus corona di masyarakat.

Editor: dani

Shares: