News

SPBU di Banda Aceh mulai layani pendaftaran MyPertamina

Pemilik kenderaan yang belum miliki barcode My Pertamina, hanya bisa isi BBM 20 liter 
Masyarakat mendaftar Aplikasi MyPertamina di SPBU Simpang Jam, Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (21/7/2022). Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Sejumlah SPBU di Banda Aceh telah mendirikan posko layanan pendaftaran MyPertamina untuk pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar.

SPBU yang telah menerapkan pendaftaran tersebut yakni SPBU Batoh, SPBU Kampung Mulia, SPBU Lamnyong, SPBU Lueng Bata, dan SPBU Simpang Jam.

Nisa, salah satu Sales Promotion Girl (SPG) Pertamina yang bertugas di SPBU Simpang Jam mengatakan, layanan pendaftaran tersebut akan berlangsung hingga sebulan kedepan.

“Kelima tempat pengisian bensin tersebut telah membuka posko sejak empat hari lalu hingga sebulan ke depan,” katanya kepada popularitas.com, Kamis (21/7/2022).

Namun, pendaftaran MyPertamina itu ditujukan bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan roda empat dan lebih.

“Ini khusus pengguna kendaraan roda empat maupun lebih, namun untuk kendaraan roda dua belum ada info lanjutannya,” jelas Nisa.

Adapun persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar di Mypertamina yakni STNK mobil, Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta kendaraan yang akan menggunakan BBM bersubsidi.

“Pendaftaran ini cukup sekali, karena setiap mobil yang sudah terdaftar akan langsung terdeteksi di nomor plat polisi kendaraan masing-masing,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat yang menggunakan pelayanan pendaftaran tersebut, Suryati mengatakan dirinya hanya mengikuti aturan pemerintahan terkait pendaftaran itu.

Suryati percaya dengan mendaftar di aplikasi Mypertamina tentu ada kemudahan dalam pengisian BBM Subsidi ke depannya.

“Untuk ke depannya kita belum tau, kita ikuti aja aturan pemerintah, karena kita dibantu dan didaftarin juga, yang pastinya ini sangat membantu sekali, kita diajari saat mendaftar, yang tidak tahu menjadi tahu,” kata Suryati.

Shares: